ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin memberikan ucapan 
selamat kepada  salah seorang peserta pelatihan Paskibra. 
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET – Sedikitnya 1.495 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah mengikuti latihan gabungan Paskibra di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Para pelajar yang berasal dari Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan  (SMA/SMK) Negeri dan swasta se-Kota Tangerang tersebut sejak pukul 07:00 WIB mulai memadati pelataran Puspem Kota Tangerang. Para peserta yang terdiri atas 540 peserta laki-laki, dan 946 peserta perempuan  berbaris rapi di seputar Puspem. Kemudian bergerak menuju lapangan apel Puspem dengan bimbingan para senior  dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang.

"Kalian adalah generasi penerus bangsa, dan kalian adalah orang-orang pilihan," ujar Wakil Walikota H. Sachrudin saat memberikan arahan kepada para peserta, Minggu (19/11/2017).

"Kalian adalah calon pemimpin masa depan. Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan disiplin dan penuh semangat," imbuhnya.

Wakil Walikota  mengingatkan kepada para peserta yang merupakan perwakilan sekolah SMA/SMK se-Kota Tangerang untuk terus mengembangkan diri dengan cara belajar dan terus belajar.

"Bagaimana generasi saat ini betul-betul menjadi generasi yang bermanfaat yang menjadi harapan orang tuanya dan harapan bangsanya".

"Generasi yang hebat adalah generasi yang tahu memanfaatkan momentum termasuk saat ini, karena kita lihat rata-rata orang yang sukses adalah orang selalu memanfaatkan momentum dan terus mau belajar," paparnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Achmad Suhaely menyampaikan bahwa latihan gabung ini merupakan bagian dari pra-seleksi Paskibraka yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Selain baris berbaris, para peserta juga mendapatkan pelatihan pengembangan bakat dan pelatihan pengembangan diri lainnya seperti kedisiplinan dan cara berpakaian dengan rapih," tutur pria   yang  pernah menjadi lurah teladan tingkat nasional di tahun 2015. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top