ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Hammam Riza terlihat bersemangat menjelaskan kepada wartawan 
tentang inovasi dan layanan teknologi dapat dimanfaatkan masyarakat.   
(Foto: Dade Fachri, Tangerangnet.com)   
NET - Deputi Teknologi, Informasi, Energi dan Material (TIEM BPPT), Hammam Riza siap menggelar Forum Inovasi Integrasi Teknologi Informasi Energi, dan Material untuk Peningkatan Daya Saing Industri Nasional. Forum Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pandangan, inovasi, dan solusi teknologi pada bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material kepada pemangku kepentingan dan masyarakat.

Pelaksanaan forum ini juga merupakan wujud eksistensi TIEM BPPT yang telah menghasilkan produk inovasi dan layanan teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk lebih mengenal dan mencari tahu lebih jauh tentang inovasi dan kiprahnya pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,  kata  Hammam, Senin (20/11/2017), saat acara Forum Inovasi Tiem 2017, di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jalan MH Thamrin No. 8, Jakata Pusat.

“Kami sampaikan atas apa yang telah dihasilkan dan membagi pengetahuan kepada masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan mendorong tumbuhnya budaya inovasi-inovasi baru. Dengan bangga, kami dalam Forum Inovasi akan disampaikan paparan mengenai inovasi teknologi yang dihasilkan oleh TIEM BPPT,” ujra Hammam.

Selain itu, kata Hammam akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BPPT dengan Pemerintah Kota Bogor tentang Pemanfaatan Teknologi Material Komposit untuk Tanggap Darurat dan antara BPPT dengan PT Astra tentan Otomatis Industri. Juga dilakukan peluncuran (launcing) Government Cloud Simral (e-Budgeting), dan Outlook Energi Indnesia 2017. "Inisiatif Pengembangan Teknologi Energi Bersih serta Tracking Order-"Demo Layanan Tracking Order".

Government Cloud Simral ini akan diluncurkan oleh Menteri Desa, Pengembangan Darah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Dengan demikian pelanggaran tidak perlu menghubungi laboratorium via telepon atai email, tapi bisa langsung mengecek progres ordernya melalui website secara online.

Kajian Outlook Energi Indonesia 2017 yang bertema "Inisiatif Pengembangan Teknologi Energi Bersih". “Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam ‘transisi energi’, dengan isu utama meningkatkan penggunaan teknologi energi yang rendah karbon, atau sering disebut teknologi enegi bersih," ungkap Hammam. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top