ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tersangka Setya Novanto tiba di kantor KPK dengan rompi orange. 
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com/Kompas TV)   
NET – Tersangka korupsi proyek elektro Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) Setya Novanto yang kini masih menjadi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017) malam.

Pemindahan Setya Novanto dari RSCM ke rumah tahanan KPK setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan. “Seteah dilakukan serangkaian pemeriksaan sejak hari Jumat, kondisi kesehatan sampai hari Minggu sudah tidak diperlukan lagi untuk perawatan inap,” ujar   Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) dr Heriawan Sudjono kepada wartawan, Minggu (19/11/207) malam.

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, kata Heriawan,lalu disampaikan kepada KPK. Atas hasil pemeriksaan tim doketer yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bekerjasama dengan KPK, keputusan untuk memindahkan tersangka Setya Novanto pun segera dilakukan.

Pada malam itu, juga sejumlah mobil dari kantor KPK meluncur ke RSCM. Keberangkatan sejumlah mobil dari kantor KPK ke RSCM menimbulkan kepercayaan kepada wartawan akan adanya Setya Novanto akan dipindahkan dari ruang perawatan.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif kepada wartawan mengatakan beliau (Setya Novanto-red) sudah tidak memerlukan perawatan inap. “Ini hasil dari pemeriksaan tim dokter seperti yang disampaikan Pak Herian Sudjono, Dirut RSCM. Namun, tidak semua hasil pemeriksaan dokter dapat disampaikan kepada masyarakat,” ujar Laode.

Dengan menggunakan kursi roda dan mengenakan rompi orange, Setya Novanto pun dibawa ke kantor KPK. Dalam tempo setengah jam Setya Novanto sampai di gedung KPK lalu selanjutnya untuk proses administrasi dan selanjutnya ditahan di Rutan KPK. Saat dibawa ke kantor KPK, Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) itu masih terliaht lemas. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top