Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rekomendasi Sachrudin, Dicabut DPD Golkar Banten

Ketua DPD Golkar Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah: Sachrudin lamban. 
(Foto: Istimewa/Tmp)  
NET - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah mencabut rekomendasi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Sachrudin karena dinilai lamban membangun koalisi dengan partai politik dan mencari pasangan. DPD Golkar selanjutnya memberikan kesempatan kepada kader Golkar lainnya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018.

“Siapa saja dibuka (kesempatan). Pokoknya kader Golkar yang mau maju silakan,” ujar Tatu Chasanah ketika ditanya wartatan seusai rapat di Pendopo Bupati Serang, Kota Serang, Senin (13/11/2017).

Ketua DPD Golkar Banten menjelaskan bagi yang berminat, syaratnya adalah sanggup mencari partai politik (parpol) untuk berkoalisis dan pendamping. Dalam rekomendasi yang disampaikan kepada Sachrudin disebutkan bawah Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu diberi tugas untuk mencari partai koalisi.

Namun, kata Tatu, karena tidak ada kemajuan yang dicapai Sachrudin sejak diberikan rekomendasi  empat bulan lalu, pihaknya membuka kesempatan buat kader Golkar lain.

“Jadi, kemarin juga sebetulnya dibuka untuk kader lain di Kota Tangerang siapa yang memang bersedia dan sanggup mencari pasangan koalisi partai politik. Sebetulnya kemarin agak dilonggarkan dan tidak langsung ngunci di Pak Sachrudin karena itu arahan di DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red). Nanti terakhirnya seperti apa, apakah Pak Sachrudin yang dapat atau kader Golkar lain di Kota Tangerang yang dapat, kita lihat. Siapa pun tidak masalah yang penting kader Golkar,” ungkap Tatu.

Soal waktu yang diberikan kepada Sachrudin, Tatu mengatakan harusnya Novermber 2017 ini sudah beres dalam mencari parpol koalisi dan pendampingannya karena Januari 2018 sudah melakukan pendaftaran. “Pada Desember 2017 itu harus sudah final koalisi parpol karena yang lain kan hampir semuanya mengerucut, kabupaten dan kota lain tinggal sedikit lagi,” ucap Tatu.

Atas keputusan yang diambil DPD Golkar Banten tersebut ketika dikonfirmasi kepada Sachrudin, hanya ditanggapi berlalu sambil tersenyum. “Ya, nanti, Nanti akan dibicarakan lagi,” ujar Sachrudin seperti yang dilansir Tangerang Ekspres. (ril)

Post a Comment

0 Comments