Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Juri Lomba Foto Jurnalistik Tangsel Unggulkan 15 Karya Terbaik

Tim juri  dan Ketua Panitia Lomba Foto Jurnalistik Tangsel Andre
Sumanegara (berdiri).   (Foto: Istimewa) 
NET - Tim juri lomba foto jurnalistik telah menetapkan lima belas karya foto terbaik yang masuk nominasi pemenang.  Sedangkan juara lomba akan diumumkan pihak panitia tanggal 26 November 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Lomba Foto Jurnalistik Tangsel Andre Sumagera kepada wartawan di salah satu rumah makan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (21/11/2017).

Andre Sumanegara menjelaskan kelima belas karya foto itu terbagi kedalam tiga kategori peserta, yakni pelajar, umum, dan jurnalis tersebut dianggap sudah mewakili refleksi geliat pembangunan Kota Tangsel dalam momentum ulang tahun Tangsel ke- 9 tahun.

Menurut Andre Sumangera, proses penjurian yang dilaksanakan di Bupe Resto, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (20/11/2017) berjalan cukup alot.  Terutama saat menilai karya foto kategori pelajar. Beberapa karya fotonya tidak kalah bagus dibandingkan foto para jurnalis.

Arbain Rambey, salah seorang  juri tamu menjelaskan hasil karya foto yang masuk cukup membuat para juri sedikit kesulitan menentukan karya mana yang terbaik di setiap kategorinya.

“Terus terang, kita agak sulit menentukan mana karya foto yang terbaik. Karena karya fotonya langsung mengerucut ke tema,”jelas Arbain.

Sementara Bay Ismoyo, juri tamu lainnya, membeberkan kriteria penilaian karya foto jurnalistik ini tetap pada velue- nya atau nilai berita pada sebuah foto.

“Kita sepakat bahwa penilaian karya foto dititikberatkan pada velueys atau nilai berita. Setelah itu, baruTangsel selanjutnya penilaian pada gambarnya,” beber Bayu.

Perlu diketahui, kegiatan lomba foto ini merupakan rangkaian kegiatan Jurnalistik Tangsel (TJF ) 2017. Sedangkan tim juri terdiri atas  Arbain Rambey (Kompas), Bayu Ismoyo (AFP), Ismar Patrizky (LKBN Antara), Adrianto (Indopos), dan Ukon Furkon Suganda ( Akademisi). (*/ril)


Post a Comment

0 Comments