ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismasyah, Wakil Walikota H. Sachrudin, 
Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaidi Nawawi, dan Kepala Dinas 
Kesehtan Kota Tangerang Liza Puspadewi (di belakang Walikota) 
memperhatikan alat laboratorium yang digunakan.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)    
DENGAN  motto akhlakul kharimah yang disandang, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakulan inovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan dibangunnya Laboratoriun Halal dan Laboratorium Kesehatan yang baru saja diresmikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wisamansyah.

Dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang juga didampingi oleh Wakil Walikota H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri menuturkan dibangunnya laboratorium ini sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapi. Jadi pada bulan Januari 2018 masyarakat tidak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau  mau dapat sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya,"  ujar Arief saat meresmikan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan Kota Tangerang di Jalan TMP Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017).

Beliau juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini akan sangat mendukung program wisata halal yang potensi  dimiliki oleh Kota Tangerang.

"Kita punya Al A'zhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang  bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang".

"Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," tutu Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi menyatakan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan Kota Tangerang merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," tutur Kadinkes.

Harapannya, Labkesda yang dimiliki Kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat.

"Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.

Saat ini laboratorium milik Pemerintah Kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan, dan minuman, serta laboratorium klinik. (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top