ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (duduk) saat berkunjjung ke BUMD 
Puspa Agro Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Istimewa)   
NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim berkunjung ke kawasan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Puspa Agro Jawa Timur di Surabaya, Rabu (22/11/2017). Kunjungi ini untuk mempelajari sebuah BUMD mengelola pertanian demi meningkatkan kesejateraan petani.

"BUMD Agro Puspa Jawa Timur ini sangat bagus buat dijadikan contoh pengembangan hasil pertanian daerah. Dengan bermodalkan Rp 20 miliar dan belum genap 4 tahun omsetnya sekitar Rp 500 miliar. Dan kesejahteraan petani di Jawa Timur sekarang begitu sejahtera. Kita terus belajar dari daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan hasil pertaniannya," ujar Wahidin Halim.

Banten kaya sumber daya alam,  kata Gubernur, tanah subur dan hasil pertanian di Banten sangat bagus dan lahan pun masih sangat luas. “Saya kira ke depan Banten bisa unggul dalam sektor pertanian dan mampu unggul dari daerah lain," tutur Wahidin.

Pembentukan BUMD bidang pertanian di Banten, kata Wahidin, sudah direncanakan dan sedang dirancang. Dengan tujuan menjaga stabilitas hasil pertanian,  memutus mata rantai mafia guna mensejahterakan petani dan menekan inflasi.

Kepala Dinas Agus Tauhid mengatakan  BUMD yang bergerak dibidang pertanian sangat diperlukan agar kualitas hasil pertanian di Banten dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita sedang buat kajian dan perencanaan yang matang dengan dibantu oleh pakar untuk membentuk BUMD Agro di Banten. Semoga BUMD pertanian dapat segera terwujud,” ucap Agus Tauhid di sela-sela saat mendampingi Gubernur Banten kunjungan ke BUMD Puspa Agro Jatim.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi  oleh Direktur Utama (Dirut) Puspa Agro Jatim dan beberapa pejabat Dinas Pemprov Banten yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Agus Tauhid, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banten Babar, Asda II Ino serta beberapa penggiat usaha pertanian asal Banten.

Kunjungan Gubernur Banten Wahidin Halim ke Puspa Agro Jatim merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gubernur Banten pada acara Asosiasi Pemerintah Provinsi se Indonesia (APIP).

Gubernur Banten Wahidin Halim atau yang biasa akrab disapa WH berniat untuk membentuk BUMD dibidang pertanian di Provinsi Banten. (*/ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top