ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Letusan Gunung Agung tampak dari pantai. 
(Foto: Istimewa/viva)  
NET - Meletusnya Gunung Angung di Bali, mengakibatkan jadwal penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta - I Gusti Ngura Rai dihentikan sementara. Hal itu dilakukan karena semburan erupsi dari gunung tersebut dinilai sangat membahayakan bagi dunia penerbangan.

Menurut Dewandono Prastyo, Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta (BSH), penutupan sementara terhadap jadwal penerbangan dari BSH-Ngurarai maupun sebaliknya dilakukan mulai Selasa hingga Rabu (28-29/11/2017). Itu terjadi, kata dia, karena erupsi dari Gunung Agung, dinilai sangat membahayakan penerbangan.

"Tadi pagi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan Notice to Airmen   (Notam) soal penutupan jadwal penerbangan menuju Bandara Ngurah Rai, Bali," ujar Dewandono Prastyo, Selasa (28/11/2017).

Akibat dari penutupan sementara itu, kata dia,  sedikitnya 94 penerbangan dari BSH menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, dibatalkan. Penerbangan yang dibatalkan itu dari maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, dan Air Asia. Sedang penerbangan yang datang dari Bandara i Gusti Ngurah Rai menunju BSH tercatat sebanyaj 99 penerbangan yang dihentikan.

Sementara itu, Humas Sriwijaya Air  Agus Sujono mengatakan akibat dari penutupan tersebut, jadwal penerbangan sementara menuju Bali, tercatat sebanyak 30 jadwal penerbangan yang dibatalka. Dengan begitu, kata dia, pihaknya tetap memfasilitasi para penumpang yang sudah memesan tiket untuk tetap melakukan perjalanan ulang pada  lain hari atau reschedule.

"Untuk Sriwijaya ada 30 flight per harinya. Bagi penumpang akan difasilitasi, mulai dari lewat jalur darat ke Banyuwangi, hingga melakukan reschedule ulang," ucap Agus.

Menyikapi hal itu, Nyoman Uka, penumpang Qatar Airways mengaku harus mengundurkan jadwal penerbangannya ke kampung halamannya. “Ya mau gimana lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat jadwal penerbangan sudaht bisa dibuka ,"' tutur Agus. 

Dan akibat penutupan sementara jadwal penerbangan di BSH, terjadi penumpukan penumpang  di  semua terminal di BSH, seperti Terminal 1, 2, dan 3. Mayoritas calon penumpang tidak pernah menduga jika letusan Gunung Agung dapat membahayakan dunia penerbangan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top