ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim bersama veteran pejuang bangsa 
beberapa waktu lalu di Pendopo Gubernuran, KP-3B. 
(Foto: Syafril Elain, dokumentasi Tangerangnet.com)     
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. “Rupanya pesan Bung Karno dulu, masih melekat pada bangsa ini,” ujar Wahidin Halim, Jumat (10/11/2017).

Hal itu katakan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam memperingati hari Pahlawan yang tepatnya jatuh pada tangal 10 Nevember 2017, di Kota Serang.  Wahidin mengatakan pentinganya kita sebagai bangsa yang besar mengenang jasa para pahlawan yang tengah gugur di medan perang.

"Pahlawan itu pejuang, pahlawan itu pembela, pahlawan itu memilik spirit semangat heroik dengan gagah berani melawan penjajah dan melawan penindasan serta melawan kebodohan," tutur WH sapaan akrab Gubernur Banten saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur di Jalan  Ahmad Yani Kota Serang.

WH juga berpandangan dalam konteks kekinian pahlawan adalah orang-orang yang mau memperjuangkan bangsanya.

"Pahwalan di masa kekinian, adalah pahlawan yang siap memperjuangkan bangsanya agar mampu berdaya saing dengan bangsa lain. Seperti halnya seorang kepala daerah selaku pemimpin, kita harus terus mendorong agar masyarakat Banten khususnya mampu menguasai IPTEK (Informasi, Teknologi dan Informasi-Red) serta selaku pemimpin harus memperjuangkan warganya dalam memberikan kesempatan kerja, memberikan aksesbilitas pendidikan dan kesehatan serta menyuguhkan kualitas infrastruktur yang baik," ujar Wahidin yang mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Momentum hari pahlawan ini dapat dijadikan sebagai spirit dan motivasi dalam mewujudkan Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah, kata Wahidin.

Diketahui, hari ini tanggal 10 November 2017 adalah hari pahlawan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan dalam kedaulatan Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top