Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bangun Bersama Sinergitas, Camat Dan Lurah Ikut Out Bond Bareng Walikota Dan Wakil

Para pejabat eselon dua bersama Wakil Walikota Sacchrudin, Sekda Dadi   
Budaeri, Walikota Tangrang Arief R. Wismansyah ikuti gerkan instruktur. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
RAPAT Evaluasi Kewilayahan di lingkup Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang, khusus untuk bulan November ini diselenggarakan dengan cara berbeda. Bila biasanya para peserta yang berasal dari jajaran lurah, sekretaris camat, camat, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Rapat Evaluasi Kewilayahan di kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), kali ini para peserta diajak untuk menikmati dinginnya daerah pegunungan di Sukabumi, tepatnya di Resort Santa Monica Caringin.

Bila biasanya, para peserta hanya diminta ekspose terkait progress pembangunan di wilayahnya masing-masing, kali ini  peserta Rapat Evaluasi Kewilayahan juga mendapatkan kegiatan out bond yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan koordinasi antar peserta, sehingga memperkuat kebersamaan para pemimpin wilayah dalam membangun Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Dadi Budaeri yang juga ikut out bond bersama dengan Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah  dan Wakil Walikota Sachrudin.
"Evaluasi kali ini, kita fokuskan pada persoalan kebersamaan antara peserta," ujar Sekda.

"Makanya dari berangkat pun, kita bersama-sama naik kereta dari Tangerang," imbuhnya.

Pendidikan outbound dan Rapat Evaluasi Kewilayahan ini dilakukan sejak Kamis (16/11) sampai Jumat (17/11). Total ada 159 peserta di antaranya dari lurah sebanyak 104 orang, sekretaris kecamatan 13 orang, camat 13 orang, dan sisanya dari para pejabat esselon dua.

Selain sebagai wadah pembentukan karakter, sambung Sekda kegiatan outbond juga menguji kemampuan kepemimpinan para peserta. Para peserta juga akan diuji kesahajaan dari kepemimpinannya dalam materi outbound ini.

"Kita juga bikin beberapa kelompok diskusi, di mana pengelompokan diskusi sejak kemarin digabung antara lurah, camat dan sekcam serta kepala SKPD. Ini diharapkan bisa membangun sinergitas antara peserta ke depan," ungkap Sekda.

Bahkan Sekda menceritakan selama outbond ini, para peserta diperlakukan dengan setara. Tidak ada fasilitas mewah yang diberikan selama kegiatan outbond ini.

"Makan, tempat tidurnya semua sama, tidak ada yang mewah-mewah," cetusnya.

"Kemarin datang, kita langsung liwetan bareng, tidur juga pada di tenda, enggak terkecuali Pak Wali dan Pak Wakil mau hujan tidurnya juga di tenda," terangnya.

Selain out bond para peserta juga diberikan materi hypnotherapy dari motivator Deni Padma Negara. Di sesi ini para peserta diberikan motivasi untuk bisa memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

"Jadi mereka dibekali berbagai materi terkait kerjasama dan memecahkan masalah," tuturnya.

Sekda juga berharap agar apa yang telah didapat selama acara, bisa diimplementasikan di unit kerjanya masing-masing.

"Sehingga kita bisa lebih meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat," terangnya.

"Dan di akhir acara, kita lakukan rafting di Kali Cisadane," tutup Sekda.(Adv)

Post a Comment

0 Comments