ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim melihat atap sekolah yang bocor. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Mendengar informasi ada murid sekolah Sekolah Dasar (SD) meliburkan murid saat hujan turun karena bangunan rusak,  Gubernur Banten H. Wahidin Halim langsung meninjau gedung  SD Negeri Citasuk 2, di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa  (14/11/2017).

Meskipun kewenagan Pemerintah Provinsi Banten terbatas hanya untuk menangani Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sedangkan kewenangan untuk SD Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri ada pada Pemeritah Kabupaten dan Kota. Namun, Wahidin Halim tidak mau terbatas oleh kewenangan.

Informasi yang dilansir media online nasional nama sekolah tersebut adalah SD Negeri Citasuk 2. Sekolah tersebut  satu lingkungan atap dengan dengan  Sekolah Mengah Pertama  (SMP) Negeri 4 Padarincang di daerah perbukitan. Akses jalan ke sekolah di Kampung Wangun ini kondisi rusak berat, jalan dibuka pada 2015 hasil dari bantuan  Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sudah terawat.

Dari informasi yang dihimpun  pukul 10:00 WIB, Wahidin Halim akrab sapaan WH yang merupakan Gubernur Banten mendapatkan informasi tentang  gedung SD Negeri Citasuk 2 yang tidak layak pakai dari salah satu media online.

Mendengar informasi tersebut, WH merasa terpanggil dan tergugah hatinya ketika melihat kondisi sekolah yang tidak layak pakai. Hingga sekira pukul 13.00 WIB, setelah mendapatkan informasi tentang gedung SD Negeri Citasuk 2. WH langsung mengunjungi lokasi gedung SD Negeri Citasuk 2 tersebut.

WH mengaku terasa terpanggil dan terenyuh saat mendengar adanya gedung SD yang memperhatikan di Banten.

"Saya mendengar adanya gedung sekolah  yang memprihatinkan di Banten, langsung terenyuh ingin melihat secara langsung," ugkap WH.

WH juga mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terkait pembangunan gedung SD Negeri tersebut. "Kita akan segera ambil tindakan dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang, karena ini kewenangan Kabupaten Serang," ucap WH.

"Pengalaman saya waktu jadi Walikota ada sekitar 200 sekolah yang rusak,  tapi dalam waktu 2 tahun saya bisa bangun 400 sampai 600 sekolah," ucap Banten.

WH yang dilahirkan dari keluarga guru,  almarhum ayahnya  seorang  guru. “Jadi naluri saya ikut merasakan betul ketika melihat keadaan pendidikan seperti ini, semoga dalam waktu dekat bangunan sekolah rusak seperti ini dapat segera dibangun. Di Banten memang masih banyak sekitar seribu lebih bangunan sekolah yang rusak mulai dari tingkat SD sampai SMA,” ujar  Wahidin.

Sementara, penduduk yang di dekat area gedung SD Negeri Citasuk 2 merasa kaget  dengan kedatangan Gubernur untuk meninjau secara langsung kondisi gedung SD Negeri Citasuk 2.

"Saya tidak menyangka Pak Gubernur bisa datang ke sini. Padahal jalannya kecil dan jauh, saya senang bisa ketemu langsung dengan Pak WH,” ucap salah seorang  warga bertempat tinggal dekat sekolah tersebut. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top