Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satgas Koarmabar Sita 3 Kg Narkotika dan 2.132 Butir Ekstasi

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia: informasi masyarakat. 
(Foto: Dade, Tangerangnet.com).  
NET - Tim Satgas Gabungan Anti Narkoba Western Fleet Quick Response (WFQR) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Lantamal IV Tanjungpinang dan Lanal Tanjung Balai Karimun menangkap tiga orang kurir narkotika dan barang bukti berupa  narkotika jenis sabu 3.148 gram, pil happy five 2.250 butir, dan pil ekstasi 2.132 butir


Ketiganya ditangkap setelah sebuah speed boat diperiksa dengan tiga orang awak yang diduga sebagai kurir yang akan menyelundupkan narkotika  di perairan Timur Pulau Takong Hiu pada Posisi 1°12.157 U 103° 21.969 T,  Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Jumat ( 20/10/2017).

Ketiga awak tersebut  AJ, 38, warga negara Indonesia,  Z,  21, dan N, 42,  keduanya berkewarganegaraan Malaysia dengan membawa narkotika jenis sabu 3.148 gram dan pil ekstasi 4.322 butir senilai kurang lebih Rp 4 miliar.  

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, mengatakan hal itu  dalam keterangan persnya di Pusat Komando Dan Pengendalian (Puskodal) Koarmabar, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Jumat ( 20/10/2017). 

Peristiwa berawal pada Selasa (17/10),Tim WFQR IV memperoleh informasi dari nelayan di sekitar perairan Takong Hiu, bahwa sering melintas speed boat asing yang bukan milik masyarakat setempat. Speed boad melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mengganggu  kegiatan nelayan setempat.  

Kemudian pada Kamis (19/10/2017)  Tim WFQR IV dengan menggunakan tiga  speedboat nelayan sewaan melaksanakan  pengintaian di sekitar perairan Timur Takong Hiu dengan menyamar sebagai nelayan dan berbaur dengan nelayan setempat. Sementara itu,  Patkamla Combat Boat, Patkamla Pegassus dan Patkamla V8 menempati sektor penyekatan.

Tim Pengintai menginformasikan kepada tim penyekat ada sebuah speed boat melintas dari arah Perairan Malaysia menuju perairan Timur Takong Hiu. Dari informasi tersebut,  Patkamla Combat boat melaksanakan prosedur Jarkaplid (Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan) terhadap speed boat tersebut.  Hasilnya, terdapat tiga orang kurir narkoba dengan membawa narkotika .

Menurut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyebutkan informasi yang diberikan oleh nelayan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap keamanan di wilayah laut dan keberhasilan penangkapan kurir narkoba ini merupakan wujud kerja sama serta sinergitas masyarakat dengan TNI Angkatan Laut. Hal ini sejalan dengan motto TNI bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat.

Guna pengembangan lebih lanjut, saat ini ketiga kurir narkoba beserta barang bukti diamankan di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. (dade)

Post a Comment

0 Comments