ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Remaja masjid seusai sholat subuh berjemaah serius menyimak ceramah.
(Foto: Istimewea)  
NET – Masjid Raya Al Bantani di Jalan Syceh Nawawi, Kawasan Pusat Pemerintah Provinis Banten (KP-3B), Kota Serang, dinihari Minggu (8/10/2017) ramai dikunjungi oleh sejumlah pemuda untuk sholat tahajut dan sholat subuh berjamaah. 

“Ya, kami melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan pembinaan kader masjid,” ujar Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KNPI Banten Ahmad Sirojudin Al Farisy kepada wartawan.

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PW PRIMADMI) Provinis Banten.    Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 remaja masjid,  dari mahasiswa Univeristas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (UIN SMHB) maupun prima di kabupaten dan kota se-Banten.

Ahmad Sirojudin mengatakan kegiatan ini merupkan bentuk kaderisasi aktivis masjid.  Dengan kegiatan ini ke depan generasi mudalah yang  akan menghidupkan dan memberdayakan masjid.

Sekretaris KH Deni Rusli mengtakan gerakan yang dilakukan prima ini bukti masih ada segelintir remaja masjid di Banten yang memiliki tekad kuat dalam meningkatkan nilai ke-Islaman pada generasi muda, pada saat kehdupan generasi sekarang yang tidak lepas dari hiburan.

Begitu pun KH Zaenal Abidin Syujai,mengtakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al Bantani merasa senang apa yang dilakukan prima dibawah kepemimpinan Efi Afifi.  Inilah yang namanya pemuda Banten,sesuai dengan kultur ke- Islaman Provinsi Banten. Ke depan DKM  mengajak semua elemen untuk ikut serta dalam kegiatan keummatan ini.

“Saya hampir meneteskan air mata terharu, bahwa  saat remaja dan pemuda lain menghabisi malam atau hari minggu dengan hura hura. Ada Prima DMI yang menghabiskan waktu minggunya untuk tahajud dan sholat shubuh berjamaah,” ujar . H.Toton,  Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan, Biro Kesra Pemprov Banten.

Biro Kesra mendukungmlangkah prima ini, karena selama ini pun Biro Kesra berintegrasi dengan semua lapisan dalam rangka mewjudkan misi Gubernur Banten H. Wahidin Halim mewjudkan Banten yang Akhlakul Karimah.

Dalam ceramahnya, KH Wawan Wahyudin  mengatakan  Al Quran mengajarkan kepada umat Islam  untuk senantiasa berfikir visioner (ke depan) tentang nasib masa depan generasi muda. “Apakah ahli ibadah ataulah jadi haram jadah,” tutur Toton.

Maka Prima DMI yang dimotori oleh Efi Afifi   ini telah menyalakan lilin di kegelapan keadaan moral dan akhlak Banten saat ini. Kegiatan ini harus didukung terus,dan di ikuti oleh pemuda lainnya. Dengan begtu Provinsi Banten akan Berkah dg Rahmat Allah SWT.

Ketua PW Prima DMI Banten Ustadz Efi Afifi   mengtakan kegiatan ini dalam rangka membangkitkan semangat generasi muslim Banten untuk semangat menggelorakan semgat ke-Islaman di Banten.

“Saya sedih melihat survey dr LPTQ Banten, bahwa hampir 70 persen warga Banten belum bisa membaca Al Quran secara benar, bahkan masih banyak terdapat buta aksara qur’an.  

Padahal Provinsi  ini, kata Efi Afifi,  adalah gudangnya ulama. Ini jadi PR (pekerjaan rumah) Pemerintah, masyarakat, dan semua elemen untuk melakukan aksi nyata dalam meningkatkan semangat keagamaan di Banten.
Sekretaris KNPI Banten Ahmad Sirojudin Al Farisy: pemuda harus memulai.
(Foto: Istimewa)  

“Prima siap untuk bekerja sama dengan  LPTQ, MUI, BAZDA, Pemprov, DPRD  untuk memberdayakan umat di bidang keagaamaan dan bidang lainnya ,” ujar ustad Efi Afifi.

Dalam kegiatan ini, hadir Sekertaris DMI Banten sekaligus Ketua Dewan Pembina PW Prima, KH Deni Rusli, Ketua DKM Masjid Raya Al Bantani KH Zaenal Abidin Syuja'i,lc. Hadir pula perwakilan dari pemerintah Provinsi Bnten dari Biro Kesra Pemprov Bnaten yakni H. Toton selaku Kabag Keagamaan Biro Kesra Pemprov Banten.

Hadir juga Sekertaris KNPI  Ahmad Sirojudin Al Farisy, dan Dr. KH Wawan Wahyudin, yang memberikan tausyiah shubuh dan pembinaan bagi kader masjid. (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top