ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pembagian hadiah bagi peserta lomba mewarnai dalam peringatan
Sumpah Pemuda. Edik Mukri menyerahkan hadiah kepada para pemenang.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menggelar peringatan hari Sumpah Pemuda di Terminal 2D, Banda Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten. Kemeriahan terlihat karena pengguna jasa ikut serta, dalam acara yang digelar di curbside tersebut.  

“Kami memang menggelar berbagai acara, mulai dari lomba mewarnai, peragaan busana, serta pertujukan seni musik dan fotografi. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga menghadirkan manusia batu yang menyerupai pahlawan nasional,” ujar Senior General Manager Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta Edi Mukri, Sabtu (28/10/20117).

Dalam acara bertajuk 'Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Bandara Soekarno-Hatta yang lebih baik' itu, Edi mengaku momentum ini sebagai cara untuk mengedukasi para generasi bangsa.

"Kita ingin dalam momen ini mengedukasi generasi bangsa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme,   kita bangsa yang awal berdirinya dari keberagaman,  namun tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika," tutur Edi.

Tampak pada acara lomba mewarnai, para penerus bangsa  yang masih duduk di bangku Taman Kanan-kanan (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dari sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta antusias ikut perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah ini antusias, tiga orang telah kami tetapkan sebagai pemenang lomba mewarnai, mereka adalah pemenang pertama Nazhifa dari SDN Warakas, kedua Meidin Nazma Luthviny dari SDN Sukasari 4 Tangerang dan Rasya dari TK Mutiara,” ucap  Edi.

Selain lomba tersebut yang telah menyedot perhatian pengguna jasa, acara musik beat boox, serta kehadiran dua manusia batu yang menyerupai pahlawan nasional salah satunya Wage Rudolf Supratman menjadi perhatian pengguna jasa Bandara.

Bahkan pengunjung Bandara juga menyempatkan momen tersebut untuk berfoto bersama kedua manusia batu dari komunitas Kota Tua itu.

"Ini sampai sore akan ada acara lainnya untuk memperingati Sumpah Pemuda ini. Nantinya, ada peragaan busana muslimah, dan pertunjukan musik,"  ujar  Edi. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top