ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sebagian peserta Media Gathering, pose  sebelum mengarungi Sungai 
Cisadane, Bogor.   (Foto: Istimewa)  
NET - Media Gathering yang diselenggaran pada tahun ini antara para jurnalis dengan Pemerintah Kota Tangerang kali berbeda. Pada tahun sebelumnya, terbatas hanya dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), kini melibatkan Forum Wartawan Tangerang (Forwat), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Jumlah yang ikut pun membengkak yang semulai hanya berkisar 50 orang, kini menjadi 100 orang lebih dan berlangsung selama tiga hari (Jumat-Minggu).  Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah mengatakan  kegiatan media gathering sudah rutin digelar setiap tahunnya oleh Bagian Humas Protokol. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi sesama wartawan dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk saling bersinergi dalam rangka membangun Kota Tangerang semakin maju. Semoga ini juga menjadi momentum kita untuk dapat disatukan dalam membangun Kota Tangerang dengan penyebaran informasi ke masyarakat," ucap  Arief. Sabtu (14/10/2017).

Usai membuka kegiatan, Arief yang didampingi Wakil Walikota Sachrudin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung menuju hulu Sungai Cisadane, Bogor, Jawa Barat, untuk ikut rafting (arung jeram) bersama awak media.

Keseruan pun tampak terlihat saat kedua pimpinan daerah itu berada dalam satu perahu dan saling basah-basahan dengan tim rafting lainnya. Beberapa perahu juga terlihat terbalik saat melewati air terjun.

Bahkan salah seorang yakni Andi dari suratkabat Baraya sempat pucat karena perahu yang ditumpangi terbalik tersebut. “Itulah akibatnya tidak mau mengikuti petunjuk instruktur,” tutur Ihsan, dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB).

Pada sore harinya, para peserta mengikuti games ketangkasan yang dipandu oleh instruktur dan berlanjut malam hari pembagian doorprize serta hiburan.

Sementara, Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya menambahkan keberadaan  media sangat penting terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Kita di PDAM TB banyak program dan perlu sinergitas dengan media agar masyarakat tau apa program kita. Keberadaan media ini jelas sangat membantu kita," ucap Sumarya.

Sedangkan Ketua Pokja WHTR  Yan Dwita Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah menyelenggarakan ini. Ke depan, diharapkan kegiatan ini semakin baik lagi dan silaturahmi ini terus terbangun.

"Peran kita sebagai media memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat, termasuk program Pemkot. Namun tak lupa, kita juga tak bosan memberikan masukan melalui tulisan agar arah pembangunan di Kota Tangerang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,"  tukasn Yan berambut gondrong itu. (*/ril))


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top