ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim: masih ada waktu.
(Foto:  Syafril Elain, Dokumentasi Tangerangnet.com)  
NET – Ketua Panwaslu Kota Tangerang siap tidak melantik calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) bila ditemukan bukti yang kuat tidak netral dan berlaku curang. “Saya siap tidak melantik calon anggota Panwascam kalau memang tidak netral,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim kepada Tangerangnet.com, Senin (30/10/2017).

Agus Muslim mengatakan proses seleksi anggota Panwascam memang sudah mendekati final namun belum sampai pada pelantikan. Bila ada anggota masyarakat terutama dari Batuceper yang memiliki bukti ada kecurangan dan tidak netral pada Pilkada lalu calon yang kini lolos seleksi, silakan dibawa ke kantor Panwas.

“Kita tunggu kalau memang ada bukti. Nah, bukti tersebut apakah tertulis atau rekaman, sekarang ini masih bisa dilakukan klarifikasi kepada pihak tertentu dan kepada calon anggota Panwascam. Sekarang masih belum terlambat menyampaikan bukti kepada komisioner Panwaslu,” tutur Agus Muslim berharap.

Pernyataan yang disampaikan Agus Muslim tersebut sehubungan dengan imbauan dari Ubay Permana, tokoh masyarakat Batuceper. Ubay Permana, meminta agar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk tidak meloloskan (melantik) PPK dan Panwascam yang bertugas pada Pilkada lalu.

“PPK dan Panwascam Batuceper agar tidak lagi diloloskan (dilantik) pada Pilkada 2018 karena pada Pemilihan Gubernur Banten yang lalu bersikap tidak netral,” ujar Ubay Permana kepada wartawan, Senin (30/10/2017).

Senada dengan Agus Muslim, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan dalam proses seleksi PPK, sebelum dilakukan tes wawancara telah diumumkan untuk memberikan masukan dari masyarakat nama-nama yang akan diwancarai. Setelah dilakukan wawancara, dalam keterangan lisan maupun tulisan para calon PPK ini juga menyatakan independensinya dan netralitasnya.

“Kami masih baru akan melakukan rapat pleno hari ini (Senin, 30/10/2017-red). Sampai saat ini masih belum diputuskan apapun. Masukan dari masyarakat tentu akan jadi pertimbangan kami, selama datang pada waktu yang sudah dijadwalkan,” ucap Sanusi. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top