ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Presiden Joko Widodo: angkat tangan sendiri. 
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)   
NET - Presiden Joko Widodo memanggil ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke atas panggung. Jokowi meminta hadirin maju ke atas panggung untuk mengikuti kuis berhadiah sepeda. Jokowi, juga meminta dua ibu-ibu PKK yang naik ke atas panggung agar berdiri lebih dekat dengannya.

Kedua ibu-ibu yang berdiri di sisi kanan dan kiri Jokowi langsung mengambil posisi lebih dekat. Hal tersebut langsung membuat heboh ratusan ibu-ibu PKK yang hadir dan Jokowi hanya berkomentar singkat melihat kehebohan ibu-ibu tersebut.

“Sudah, ayo dekat," ujar Jokowi, Senin (2/10/2017) malam, saat acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-45 dan peresmian pembukaan Jambore Nasional PKK Tahun 2017, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Jokowi dalam memilih ibu-ibu yang diminta naik ke atas panggung daerah terpencil. Ibu pertama yang dipanggil Jokowi adalah Sri, dari Kabutapen Sambas, Kalimantan Barat dan kabupaten ini berbatasan dengan wilayah Malaysia, Kuching dan Sarawak dari perjalanan waktu yang ditempuh ke Jakarta mencapai 11,5 jam.

Ibu kedua yang dipanggil Jokowi adalah Hanah dari Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, yang waktu tempuh untuk sampai ke Jakarta mencapai 16 jam. Jokowi masih belum puas dan mencari ibu-ibu yang berasal dari daerah yang lebih terpencil lagi dan ternyata ada lagi yang lebih lama perjalanan selama tiga hari.

Ada seorang yang menunjuk tangan dan naik ke atas panggung, adalah Beatrice asal Maluku Barat Daya, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia. Beatrice harus menempuh waktu jauh lebih lama alias lebih dari waktu dua-tiga hari dari kecamatan naik perahu kecil ke kabupaten ke pusat provinsi, Kota Ambon membutuhkan waktu satu pekan.

Wilayah seperti ini, kata Jokowi, untuk mengingatkan betapa wilayah Indonesia itu adalah wilayah yang besar.

Selesai mewawancarai ketiga ibu-ibu itu seputar kondisi di daerahnya, Jokowi akhirnya memberikan kuis. Jokowi mengajukan kuis, satu per satu dari ibu-ibu itu diminta mehafalkan Pancasila, yang menyebutkan nama suku dan pulau yang ada di Indonesia. Bila Ibu-Ibu dari ketiganya tersebut bisa menjawab dengan sukses dan mendapatkan hadiah sepeda.

“Oleh karena ini jauh-jauh, nanti sepedanya langsung dikirim ke alamat masing-masing saja," ungkap Jokowi. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top