ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim: kemajuan ekonomi Banten.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – PT Jamkrida (Jaminan Kredit Daerah) Banten diharapkan mampu membiayai pembangunan proyek yang ada di Provinsi Banten. “Saya berharap Jamkrida Banten dapat membantu proyek pembangunan yang ada di Banten,” ujar Wahidin Halim, Senin (9/10/2017) malam.

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat PT Jamkrida Banten merayakan ulang tahun ketiga di Hotel Ratu, Kota Serang. Pada perayaan ulang tahun itu hadir para direksi PT Jamkrida Banten, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Gubernur menjelaskan sekarang banyak yang harus dibiayai untuk kemajuan ekonomi Provinsi Banten mulai dari kecil sampai yang besar. Industri pengemasan (packing) sekarang ini sangat dibutuhkan oleh kalangan industri kecil yang tersebar di Kabupaten: Serang, Pandeglang, dan Lebak. Misalnya, hasil pengolahan melinjo menjadi emping.

“Emping bila diberikan kemesan yang menarik dapat dijual ke luar Banten. Nah, untuk membuat kemasan yang menarik, pengusaha kecil perlu mendapat pinjaman kredit agar ada modal. Di sini peran PT Jamkrida Banten untuk melihat peluang bisnis sekaligus membantu pengusaha kecil,” ujar Wahidin.

Begitu juga dengan produksi tanaman jagung dan kedelai, kata Wahidin, PT Jamkrida dapat menjalankan perannya dengan memberikan bantuan kredit kepada para petani. Misalnya, petani kesulitan untuk mendapatkan alat pengering jagung.

“PT Jamkrida Banten dapat memberikan bantuan kredit agar petani mampu membeli alat pengering jagung tersebut. Bila hasil panen jagung dikeringkan dengan kadar tertentu, mutu jagung akan semakin baik. Tentu harga jagung akan menjadi lebih mahal nilai jualnya,” ungkap Wahidin.

Selain proyek sekali kecil, kata Wahidin, masih banyak proyek sekala besar seperti pembangunan gedung, jalan, dan jembatan. “Kalau dana yang dimiliki oleh PT Jamkrida Banten cukup besar dapat mendanai proyek besar. Tapi, saran saya kerjakan saja dulu dengan proyek kecil sesuai dengan kemampuan dana yang dimilik PT Jamkrida Banten,” ucap Wahidin.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan dalam usia tiga tahun ini Jamkrida terus berupaya mengambil peran dalam bidang ekonomi dan bisnis di Banten ini. “Kami akan berusaha meski dimulai dari yang kecil. Semoga dari yang kecil nantinya menjadi besar,” ujar Hendra. (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top