ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (baju batik dan berpeci) saat
mendengarkan pengarahan dari Presiden Jokowi di Istana Negara. 
(Foto: Istimewa)   
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim siap melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo  agar setiap kepala daerah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Wahidin Halim kepada wartawan setelah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada kepala daerah di seluruh Indonesia di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Wahidin menjelasakan sejak diangkat menjadi Gubernur Banten bersama Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten, telah mengupayakan penggunaan anggaran seefisien mungkin. “Saya selalu katakan kepada pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten agar memanfaatkan dana APBD untuk kesejahteraan rakyat. Gunakakanlah dana APBD tanpa melakukan koruspsi,” tutur Wahidin yang akrab disapa WH tersebut.

WH menyebutkan ada empat hal yang pokok disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni serapan APBD yang masih rendah. “Pak Presiden menaruh perhatian terhadap masih rendah serapan anggaran. Di Banten terus diupayakan agar penyerapan dana APBD dilakukan secara maksimal,” tutur Wahidin.

Kedua, kata Wahidin, mengenai pertumbuhan ekonomi. “Pertumbuhan ekonomi meningkat bila rakyat diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan perdagangan dan produksi dalam bidang pertanian. Hal ini dapat didorong dengan membangun infrastruktur dan pemberian  permodalan,” ungkap Wahidin.

Ketiga, menurut Wahidin yakni APBD harus fokus agar dana jangan dihabiskan atau dibagi-bagi yang tidak produktif . Semua penggunaan dana APBD diarahkan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.

“Keempat arah pembangunan yang berdaya guna bersifat padat karya melibatkan masyarakat dalam rangka mengurangi pengangguran,” ucap Gubernur.

Namun yang lebih penting, kata Gubernur, sebagai kepala daerah harus mampu menjalankan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). “Insya  Allah apa yang diarahkan oleh Pak Presiden Jokowi akan dilaksanakan di Banten ini dengan baik,” ujar Gubernur. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top