ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para Polwan dengan sepeda yang selalu siap melayani masyarakat. 
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)   
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengingatkan agar Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas patroli dengan sepada agar selalu waspada dari ancaman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya Polwan yang patroli dengan sepada di seputar Kota Serang tidak sampai malam hari.

“Saya mengapresiasi adanya Polwan yang melakukan patroli dengan bersepeda untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Tapi perlu hati-hati, jangan sampai malam hari,” ujar Wahidin Halim, Senin (9/10/2017).

Gubernur Banten menerima tujuh Polwan dari Direktorat Sabhara Polda Banten di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang. Gubernur menerima para Polwan yang didampingi Ketua Bappeda Hudaya Latuconsina di sela-sela rapat Evaluasi Pimpinan Orgasasi Perangkat Daerah (OPD).

Patroli untuk pengamanan lingkungan, kata Gubernur, penting dengan kondisi masyarakat yang terus berkembang dengan tingkat kejahatan yang ada. Namun, saat Polwan  melakukan patroli bersepeda perlu juga mendapat pengawasan dari polisi laki-laki untuk menjaga kemungkinan yang terjadi.   

Sementara itu, Inspektur Dua (Ipda) Fina yang betindak sebagai juru bicara dalam pertemuan tersebut, mengatakan patroli yang dilakukan Polwan sementara ini hanya siang yakni mulai pagi sekitar pukul 07:00 sampai dengan pukul 18:00 WIB.

“Belum ada perintah dari pimpinan untuk melakukan patroli sampai malam hari. Patroli dilakukan dengan bersepeda sampai sore Pak Gubernur,” tutur Ipda Fina yang berambut pendek itu.

Fina mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dalam kesibukan menjalankan tugas sebagai kepala daerah. “Kami terima kasih telah dierima dan diberi wejangan agar selalu waspada menjalankan tugas,” ucap Ipda Fina.

Fina mengatakan sementara ini Polwan melakukan patroli dengan bersepda dari Direktorat Sabhara baru 8 orang. “Pimpinan menugaskan kami baru delapan orang. Insya Allah jumlah ini akan ditingkat disesusaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan personil,” ujar Fina. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top