ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (berpeci) didampingi Ketua IJTI
Banten Aimar Rani dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian
Komari.   (Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Peran media televisi dalam penyebaran informasi sangat besar pengaruhnya di masyarakat ini. “Hal ini, saya rasakan langsung pada proses Pemilihan Gubernur beberapa bulan yang lalu. Berkat televisi yang tadinya tingkat eletabilitas saya tertinggal bisa meningkat berkat televisi menyampaikan visi dan misi saya,” ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Jumat (27/10/2017).

Hal itu diungkapkan Wahidin Halim pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Pengada IJTI) Banten di Hotel Ledian, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang. Hadir dalam acara Musda IJTI tersebut para wartawan televisi, Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Mayong Sulistyo, Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Komarudin, dan pengurus IJTI Banten.

Peran televisi, kata Wahidin, punya pengaruh besar dalam penyampaian informasi. Oleh karena itu, pengelola televisi hendaknya ikut membantu mempromosikan Banten dengan tempat wisata yang indah seperti Tanjung Lesung di Pandeglang, Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak, dan tempat wisata lainnhya.

“Saya bahkan minta kepada Presiden Joko Widodo, ketika ada acara di ICE (Indonesia Convention Exhibition-red) di BSD (Bumi Serpong Damai-red) Kabupaten Tangerang, agar diberi tahu kepada hadirin berlokasi di Provinsi Banten bukan di Jakarta. Alhamdulillah Presiden Jokowi mau,”  tutur Wahidin.

Nah, kata Wahidin, televisi hendaknya  ikut mempromosikan dan sekaligus bila ada tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dapat diluruskan. “Bandara Soekarno Hatta pun hingga  kini masih ada menganggap adalah di Jakarta. Padahal Bandara Soekarno Hatta ada di Banten. Jadi, Provinsi Banten jangan dilihat dari sisi tertinggalnya tapi lihat dari sisi kemajuan yang ada. Saya berharap televisi mampu melakukan hal itu,” ucap Wahidin.

Sementara itu, Ketua Pengda IJTI Banten H. Aimar Rani mengatakan Musda IJTI dilakukan selama tiga tahun sekali adalah proses dinamika organisasi. Namun, IJTI harus bermanfaat untuk pembangungan di Provinsi Banten.

“Saya yakin atas kepemimpinan Pak Wahidin dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pembangunan di Banten akan mengalami kemajuan pesat. Mari antara pers dan pemerintahan saling berjabat tangan dan bergandengan tangan untuk kemajuan Banten,” ucap Aimar yang wartawan MNC Group.

Dalam acara Musda tersebut akan dilakukan pemilihan pengurus baru. Sebelum dilakukan prosesi pemilihan ketua, dilaksanakan terlebih dahulu Seminar dengan menghadirkan para pakar komunikasi dari Banten dan Jakarta. (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top