ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim : Jangan sampai pasien meniggal di jalan
(Foto : Istimewa)
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim menegaskan jika ada pasieng yang ditolak, rumah sakit akan ditutup. Seluruh rumah sakit di Banten wajib menerima pasien, baik yang tidak dijamin Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan maupun yang tidak punya uang. Tahun depan warga Banten semakin dimudahkan bila berobat ke rumah sakit.

“Pemerintah Provinsi Banten akan menganggarkan pada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red)  2018 sebesar Rp 200 miliar untuk membiaya berobat  warga Banten di rumah sakit. Saya tidak mau dengar ada rumah sakit yang menolak pasien. Apalagi ada pasien dibopong  ke sana sini atau pasien sampai meninggal dunia di jalan,” tutur Wahidin Halim seperti dilansir Tangerang Ekspres, Jumat (20/10/2017).

Gubernur Banten menjelaskan tidak boleh ada warga yang tidak punya uang dan mati di jalan. “Sudah saya anggarkan Rp 200 miliar untuk kesehatan warga saya. Jangan berani-berani menolak pasien, rumah sakit itu harus berhadapan dengan saya. Langsung saya tutup rumah sakit  itu,” tutur Wahidin di hadapan ratusan mahasiswa dalam kuliah umum dan seminar nasional, di Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wahidin Halim menjelaskan belum lama ini telah memanggil 80 pimpinan rumah sakit se-Provinsi Banten dan menyosialisasi program biaya rumah sakit gratis bagi warga Banten. Berapa lama pun warga Banten dirawat di rumah sakit, Pemprov Banten yang akan membiayai.

“Saya punya rasa kemanusiaan. Saya bebaskan, saya gratiskan masuk ke rumah sakit untuk warga saya. Tinggal bawa KTP (Kartu Tanda Peduduk-red) wilayah Banten. Pasati masuk ke rumah sakit dan dirawat. Kalau ditolak, bilang sama saya. Langsung saya tutup itu rumah sakit yang mempersulit warga saya,” ucap Wahidin Halim yang mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Wahidin pun mengulas kinerjanya sebagai Waikota Tangerang, keberhasilan pada program kesehatan gratis di Kota Tangerang yang kini terus menjadi unggulan.

“Saya mampu menjalankan program itu di Kota Tangerang. Maka, saya yakin untu kwarga saya se-Provinsi Banten, program biaya rumah sakit gratis ini akan berhasil, tidak ada lagi persoalan yang ramai di media massa tentang pontang-panting warga miskin masuk rumah sakit,” jelas Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top