ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim tertegun menyaksikan korban ledakan
dan kebakaran di RSUD Kabupaten Tangerang: ketidakmampuan negara.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Setelah mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang melihat korban peristiwa ledakan dan kebakaran gudang kembang api batangan kawat di Jalan Salembaran dekat SMP Negeri  1 Kosambi, Desa Belimbing RT 20 RW 10 No, 77, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,  Jumat (27/10/2017), Gubernur Banten H. Wahidin Halim tersentuh hatinya. Peristiwa ini menelan 48 jiwa dan puluhan luka-luka terbakar.

Berikut ini torehannya, Sabtu (28/10/2017).

TERENYUH ....melihat mereka merasakan kepedihan dan tergeletak merintih kesakitan akibat luka bakar  sekujur tubuh. Kepedihan hidup yang mereka rasakan akibat  kemiskinan tidak sedahsyat kepedihan hari ini dan bulan-bulan  mendatang. Para perempuan dan anak-anak   bekerja  untuk membantu menopang beban keluarga. Mereka sedang berjuang mencari untuk dirinya dan keluarganya, tapi kenapa mereka harus menjadi korban?

Korban ketidakmampuan negara untuk menyediakam pekerjaan yang  layak dengan gaji yang layak juga.

Mereka juga  korban syahwat keuntungan pemilik modal yang tidak memperhatikan keselamatan para pekerjanya. Mereka juga korban dari kurangnya pengawasan Pemerintah setempat. Mereka juga korban dari ketidakberdayaan diri baik secara ekonomi maupun sosial. Dan Negara, ternyata tidak hadir untuk mereka,  untuk kaum marginal, untuk kaum dhuafa,  kaum yang lemah. “Kita tidak lagi saling menyalahkan”.   
Dua belas orang yang sedang tergeletak di rumah sakit dan di sana, di Rumah Sakit  POLRI, Kramatjati, Jakarta Timur, puluhan  gosong terbakar api tanpa kita tau indentitas mereka. Dan orangtua serta keluarga meratap karena kehilangan mereka.

MEREKA BERJUANG MENCARI NAFKAH UNTUK KELUARGANYA  DAN MEREKA TERGOLONG MATI SAHID. SEMOGA SURGA TEMPAT MEREKA. SELAMAT SAUDARAKU.
YA ALLOH AMPUNI MEREKA  TEMPATKANLAH PADA TEMPAT YANG LAYAK .SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERI KEKUATAN IMAN DAN KETABAHAN. BAGI YANG MASIH DI RS, KITA DOAKAN SEMOGA CEPAT SEMBUH.  
              
HASBUNALLOJ WA NIMAL WAKIL NI MAL MAULA WA NI MAN NASHIR.


Pinang, Kota Tangerang, 28 Oktober 2017.

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top