ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyerahkan sapi secara
 simbolis kepada pengurus Masjid Raya Albantani disaksikan Sekretaris
Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta. (Foto: Istimewa)    
NET - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengimbau Muspida khususnya Aparat Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten agar menjadikan Hari Raya Aidil Qurban (Idul Adha,red) sebagai momentum untuk perbaikan dan meningkatkan pelayanan kepada umat dan masyarakat.

"Mari, kita bersama-sama memaknai Idul Adha ini sebagai momen perbaikan, peningkatan dan meningkatkan keikhlasan kerja pamong kepada masyarakat. Sebagaimana spirit dari hari raya ini," ujar Andika Hazrumy usai menunaikan salat berjamaah di Masjir Raya Al-Bantani,  Kawasan Pemerintahan Provinis Banten (KP-3B), di Kota Serang, Jumat (1/9/2017).

Andika menyatakan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah tahun ini  harus dijadikan refleksi diri bagi kerja pelayanan untuk masyarakat Banten. Bahwa kerja pelayanan selain merupakan kewajiban sebagai pamong, juga pengorbanan dan wahana untuk meningkatkan keikhlasan. "Spirit Idul Adha penting kita refleksi. Karena kerja pelayanan kepada masyarakat juga ibadah,"jelas Wakil Gubernur (Wagub).

Wagub berpendapat sebagaimana sejarah umat Islam, Idul Adha juga dapat diartikan sebagai pengorbanan dan saling berbagi. Sehingga jika dimaknai positif tentunya dapat diterapkan bagi seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Banten yakni untuk ikhlas bekerja secara maksimal dan profesional.

"Bukan hanya ikhlas mengorbankan waktunya saja, tetapi juga ikhlas mengorbankan pikiran dan tenaganya, untuk diberikan demi pembanguan Banten dan pelayanan yang maksimal," tuturnya.

Sementara pada Hari Raya Idul Adha Tahun ini, Pemerintahan yang dipimpin oleh Wahidin Halim dan Andika Hazrumy ini berkurban sebanyak 26 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Usai sholat Ied, Andika yang didampingi Muspida Provinsi Banten menyerahkan puluhan hewan kurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) RayaAl-Bantani untuk nantinya disebarkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Dari seluruh ekor sapi yang diserahkan, ada satu ekor sapi jenis premium yang menarik perhatian masyarakat karena ukurannya yang sangat besar, pemberian Presiden RI Joko Widodo.

"Yang paling besar itu beratnya 1 ton, itu dari Presiden. Secara teknis DKM yang bagikan, tapi yang jelas tidak seluruh hewan kurban dipotong di sini (KP-3B-red) karena kita sebar juga di sejumlah titik se-Banten," katanya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top