Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tekan Jumlah Pengangguran, Pemkot Maksimalkan Peran BLK

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima buku Milinea
Nusantara dengan peserta lainnya dari penulis buku.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dalam mendukung dan mengakomodir berbagai potensi yang dimiliki oleh generasi muda khususnya yang ada di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggagas kegiatan festival kampung pemuda.

Hal itu  diutarakan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menjadi narasumber dalam acara launching dan bedah buku Milenial Nusantara di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

"Festival kampung pemuda ini nantinya bisa jadi sarana bagi para pemuda untuk pengembangan potensinya masing-masing," ungkap Walikota.

Menurut Walikota, saat ini Pemkot berupaya untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tangerang karena perbandingan antara jumlah lapangan pekerjaan dengan pencari kerja cukup signifikan.

"Jumlah pengangguran yang ada sekarang cukup tinggi tapi lapangan pekerjaan yang ada cuma sedikit. Makanya sekarang, kita memberikan pelatihan kepada para pencari kerja supaya nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru," tutur Arief.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Arief, telah membangun sebanyak 3 Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat kecamatan yang terdapat di Kecamatan Benda untuk bidang perhotelan, Kecamatan Cibodas untuk bidang komputerisasi, dan Kecamatan Larangan untuk bidang garmen. Sedangkan 1 BLK tingkat kota yang terdapat di  Kecamatan Neglasari untuk bidang montir kendaraan roda dua dan empat.

"Semua disiapkan supaya masyarakat kota tidak ada yang menganggur dan susah cari kerja," ujar Walikota berharap.

Sebagai informasi, pada acara launching dan bedah buku Milenial Nusantara tersebut selain  Hasanudin Ali turut hadir pula berbagai pakar dari berbagai bidang di antaranya Nukman Lutfie selaku pakar digitar marketer, Yuswohadi selaku CEO invent.ure dan Lafidza Putri adalah finalis Miss Earth 2015 dan Nong Kota Tangerang 2012. (man)

Post a Comment

0 Comments