Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PT AP II Tanam 4.000 Batang Pohon Bakau Di Tanjung Pasir

Indah Sulandari (jongkok baju putih) melakukan penanaman bakau. 
(Foto: Istimewa/AP II)  
NET - Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura  (AP) II menanam 4.000 batang pohon mangrove di pesisir pantai Tanjung Pasir yang ada di Desa Kohod, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. 

Human Capital and Finance Executive Manager Bandara Soekarno Hatta (BSH)  Indah Suryandari, Rabu (20/9/2017) menjelaskan program bertema ‘Save our earth, save our life’  ini berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem dan upaya pelestarian hutan mangrove. Tujuan dari penanaman pohon mangrove di wilayah tersebut, berguna untuk merestorasi rusaknya kawasan pesisir utara Kabupaten Tangerang yang diakibatkan abrasi.

“Program ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam mengintergrasikan pembangunan sektoral untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan memperbanyak penanaman pohon. Mengingat manfaatnya begitu besar, seluruh elemen masyarakat bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan Mangrove,” ujar Indah melalui Siaran Pers yang diterima Tangerangnet.com, Rabu (20/9/2017). 

Selain turut ambil bagian dalam menanam pohon mangrove, turut dilakukan juga tebar ribuan benih ikan di wilayah tersebut.  Bumi yang kita tinggali, kata Indah,  merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Karena itu, penting bagi manusia untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan.

“Ribuan benih ikan kita tebar, seperti ikan nila, kakap merah serta ikan bandeng,” terangnya.

PT AP II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak pada 2012 telah menanam dan merawat pohon mangrove (bakau)  yang ada di pesisir pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

Sebagaimana diketahui  PT AP II pada 2016 lalu telah menyalurkan dana melalui Program Kemitraan sebesar Rp 2,95 miliar kepada 108 mitra binaan dari Kota dan Kabupaten Tangerang.

Rinciannya adalah Rp 1,2 miliar untuk mitra di Kota Tangerang dan Rp1,75 miliar untuk mitra dari wilayah Kabupaten. Berdasarkan data unit Corporate Social Responsibility Kantor Cabang Utama  Bandara Soekarno-Hatta, nominal Program Kemitraan yang telah disalurkan dari tahun 2001 hingga 2016 mencapai Rp32,59 miliar kepada total 1.812 mitra binaan.

Sedangkan untuk Program Bina Lingkungan dari tahun 2004 hingga 2016 totalnya mencapai Rp 22,4 miliar. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments