Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Prasmul Dan PT Asuransi MSIG Indonesia Sepakati Pemajuan Profesi Aktuaris

Yudi Samyudia dan Bambang S. Soekarno saat menandantangani 
kesepahaman. (Foto: Istimewa)  
NET - Prasetiya Mulya (Prasmul)  terus menegaskan komitmennya sebagai dual university melalui program kemitraan strategis dengan industri. Prasmul melalui jurusan Strara (S-1) Business Mathematics kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan PT  Asuransi Mitsui Suitomo Insurance Group (MSIG) Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Humas Prasmul Virty Oktavia yang diterima Tangerangnet.com, Kamis (14/9/2017). PT Asuransi MSIG  Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi umum patungan di Indonesia yang telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun. Perusahaan dibawah naungan MSIG Asia ini bergerak dalam penyediaan asuransi dalam bidang engineering insurance, car insurance, marine cargo insurance,dan industrial all risk insurance.

Sinergi antara institusi pendidikan dan perusahaan asuransi ini akan fokus dalam pengembangan ilmu aktuaria di Indonesia. Mengingat, saat ini pertumbuhan industri asuransi dan keuangan di Indonesia semakin melaju pesat, diiringi dengan tingginya kebutuhan tenaga Aktuaris.

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Selasa (12/9/207) itu, berlaku satu tahun kedepan ini. Ruang lingkup kerjasama antara Prasetiya Mulya dan PT Asuransi MSIG Indonesia meliputi dua bidang utama, yaitu bidang penelitian kolaborasi dengan topik ilmu aktuaria dan asuransi umum serta bidang pendidikan melalui guest lecture, seminar, program magang bagi mahasiswa School of Applied Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) dan pengadaan studio inovasi bagi mahasiswa S1 Business Mathematics.

Nota kesepahaman kerjasama ini secara resmi ditandatangani oleh Prof. Yudi Samyudia, Ph.d selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Prasetiya Mulya dan  Bambang S. Soekarno selaku Direktur PT Asuransi MSIG Indonesia di Kampus Prasmul, Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan.
Turut hadir perwakilan dari PT Asuransi MSIG Indonesia, yaitu  Joni Afandy,  Cempaka dan Sri Winarni dan perwakilan dari School of Applied Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) yaitu Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School of Applied STEM, Franky Supriyadi, Ph.D selaku Wakil Dekan School of Applied STEM, Maydison Ginting, Ph,D selaku Kepala Program Studi S1 Business Mathematics serta jajaran Faculty Member Prasetiya Mulya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments