ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita,
dan Menteri Pariwisata Arief Yahya; saat persmian Festival Pesona 
Tanjung Lesung,  di Kecamatan Panimbang, Pandeglang. 
(Foto: Istimewa)  
NET  - Peresmian dan pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, Jum'at (22/9/2017).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Banten ini sangat luar biasa pesona alamnya. Tanjung Lesung ini merupakan leading sektor pariwisata yang harus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banten.

"Tanjung Lesung ini harus didukung oleh infrastruktur dan kesadaran masyarakatnya. Kalau infrastruktur dan masyarakatnya tidak sadar wisata, maka akan sulit berkembang. Indikator pesatnya kunjungan masyarakat dari segi infrastruktur yaitu jarak tempuh yang dekat tidak lebih dari 2 jam perjalanan,” ujar Arief Yahya.

Kemudian, kata Menteri,  masyarakat yang sadar wisata sehingga mampu menjadi tuan rumah bagi tamu wisatawan dengan ramah dan memberikan kenyamanan sehingga wisatawan akan betah berkunjung.

"Saya asli orang Menes, orang tua saya asal Menes. Rumah nenek saya masih ada di Menes. Jadi, saya ini orang Banten dan mendukung penuh untuk kemajuan Banten. Saya terus sampaikan ke Pak Jokowi (Presiden-red) bahwa Tanjung Lesung itu butuh infrastruktur yang baik. Dan alhamdulillah rencana pembangunan Tol Serang - Panimbang akan segera dibangun,” ungkap Arief Yahya.

Kemudian, kata Menteri, revitalisasi rel kereta api juga  sudah disampaikan ke Presiden Jokowi. “Karena rumah nenek saya sangat dekat dengan rel kereta api, nanti saya naik kereta bisa langsung turun di depan rumah nenek,” tutur Arief Yahya sambil tersenyum.

Bukan hanya itu, kata Menteri, rencana pembangunan Bandara Panimbang terus dikomunikasikan dan dikoordinasikan antara Pemerintah daerah dengan Pemerintah pusat. Hal ini guna menunjang kemajuan Banten khususnya kemajuan Banten Selatan masih tertinggal dibandingkan wilayah Banten Barat dan Tangerang Raya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi  oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Nuraita serta jajaran Direktur BWJ selaku pengusaha pengembang Tanjung Lesung. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top