Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Maskapai Air China Operasikan Airbus A-330 di Terminal 2 BSH

Pesawa Airbus S 330 yang mulai dioperasikan oleh perusahaan 
penerbangan Cina di Bandara Soekarno Hatta. 
(Foto: Istimewa)   
NET - Maskapai penerbangan nasional Republik China mulai malam ini, Selasa, (27/9/2017) akan menggantikan pesawat penerbangannya dari tipe B737-800 menjadi Airbus S 330 di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

"Kami menyambut baik dengan adanya pergantian tipe peswat ini, karena dengan ukuran pesawat yang lebih besar, tentu dapat meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta," ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta  M Suriawan Wakan kepada wartawan, Selasa (26/9) siang.

Apalagi, kata dia, pertumbuhan penumpang di Bandara Soekarno Hatta terus  meningkat. "Kami yakin dengan bergantinya pesawat dari narrow menjadi wide body membuka peluang kedua negara untuk bersama-sama meningkatkan potensi ekonomi dan pariwisata,“ ungkap Suriawan Wakan. 

Adapun rute yang diambil penerbangan Air China akan melayani tiga penerbangan dalam sepekan, yaitu tujuan Beijing dan  Jakarta. Dengan daya angkut penumpang 301 seat setiap penerbangannya.

Sedangkan dengan pesawat sebelumnya, atau tipe  B737-800 kapasitasnya hanya 167 penumpang. "Tentu ini akan lebih baik,'' kata dia.  (man)

Post a Comment

0 Comments