ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Terdakwa Axel Matthew Thomas saat mendengar ucapan majelis hakim.   
(Foto: Istimewa/Pr)   
NET- Majelis hakim yang menyidangkan perkara penyalahgunaan narkotika dengan terdawak  Axel Matthew Thomas, anak aktor Jerimy Thomas akan membacakan putusan sela pada Senin (25/9/2017), pekan depan. “Untuk pembacaan putusan sela dilakukan pekan depan sekitar jam 14:00,” ujar Ketua Majelis Hakim RA Suharni, SH.
Sidang lanjutan tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Senin (18/9/2017) dengan pembacaan eksepsi oleh penasihat hukum terdakwa Axel Matthew Thomas, Nurhadi Budiyuwono SH.

Dalam eksepsinya, Nurhadi mengatakan yang berwenang menyidangkan perkara ini bukan Pengadilan Negeri Tangerang tapi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Terdakwa Matthew ditangkap di daerah Jakarta Selatan dan bukan di Tangerang,” tutur Nurhadi.

Nurhadi mengatakan masalah kompetensi relatif atau kewenangan. “Dan masalah dakwaan tidak cermat.  Dakwaan tidak jelas dan kabur. Saya meminta supaya majelis hakim yang menyidangkan perkara ini memutuskan perkara Axeel Matius dalam putusan sela bebas, karena Matthew negatif dari narkoba,” ungkap Nurhadi.

Jeremy Thomas serius mengikuti 
proses persidangan. 
(Foto: Istimewa/Pr)   
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Erlangga, SH mengatakan penyusunan dakwaan sudah dilakukan secara cermat. Pengadilan Negeri Tangerang berwenang menyidangkan perkara tersebut karena terdakwa Axel Matthew Thomas ditangkap dari pengembangan para terdakwa yang lain di area Bandara Sukarno Hatta, Tangerang, Banten.

Jaksa Erlangga menjelaskan kejadian berawal di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Kemudian dikembangkan dan terdakwa Exeel ditangkapn area parkir di Hotel Krista, Jakarta Selatan. “Surat dakwaan disusun ketika kejadian perkara dari Bandara Soekarno Hatta yang masuk wilayah Tangerang, Banten,” ungkap Erlangga.

Jaksa Erlangga menilai eksepsi penasihat hukum terdakwa sudah masuk ke materi perkara sehingga berharap majelis hakim menolak eksepsi secara keseluruhan.

Dalam sidang tersebut, tampak hadir sejumlah artis dan Jerimy Thomas, orangtua terdakwa Axel Matthew Thomas. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top