ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

M. Arifin Purwakananta dan Evi Lionawan, perlihatkan tanda kerjasama. 
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)   
NET -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Lotte Grosir dalam program donasi untuk membantu para pelaku usaha kecil binan Baznas. Program tersebut dimulai pada Agustus 2017 lalu dan memperoleh respon yang baik dari masyarakat.

"Baznas mengajak masyarakat berdonasi membantu mustahik dengan cara mudah dan menyenangkan sambil berbelanja melalui kasir Lotte Mart. Donasi dapat dilakukan selama dua bulan ini, mulai pada 8 September sampai dengan 7 November 2017," ujar  Deputi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) M. Arifin Purwakananta, Jumat (22/9/2017), saat onferensi pers, di Lotte Mart Kuningan City, Jakarta.

Fokus kerja sama Baznas dan Lotte Mart, kata Arifin, adalah penggalangan dana untuk disalurkan dalam bentuk beras, yang sejalan dengan isu global menekan tingkat kelaparan dunia, termasuk di Indonesia, dan mengatasi masalah gizi anak. Guna untuk mengantisipasi musim kemarau panjang yang diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun ini, akan menimbulkan kekeringan di sejumlah daerah di pulau Jawa sehingga banyak sawah gagal panen.

"Kerja sama Baznas dan Lotte Mart kali ini di realisasikan di 17 gerai Lotte Mart, di seluruh Indonesia. Metodenya, pelanggan Lotte Mart akan ditawarkan oleh kasir untuk berdonasi tanggapan positif masyarakat terhadap kerja sama yang sebelumnya digalang dengan jaringan 28 gerai Lotte Grosir," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia  Evi Lionawan mengatakan program donasi pelanggan digelar pada 17 gerai Lotte Mart di seluruh Indonesia, metodenya pelanggan Lotte Mart akan  ditawarkan oleh kasir berdonasi. Donasi untuk membantu mustahik (pihak yang berhak menerima zakat, infak dan sedekah) secara mudah dan menyenangkan sambil berbelanja serta membayar di kasir.

“Donasi yang terkumpul setiap bulan akan kami salurkan melaui Baznas untuk digunakan sebagai program bantuan beras kepada para mustahik, hasilnya akan dipublikasikan kepada masyarakat," tutur Evi.

Donasi yang dihimpun bersama dengan Baznas, kata Evi, diharapkan nilainya dapat mencapai lebih dari Rp2 miliar, sebagaimana yang telah dicapai bersama lembaga swadaya masyarakat pada periode sebelumnya. Dana yang dihimpun dari masyarakat, seluruhnya dikembalikan kepada masyarakat lagi, antara lain dalam bentuk pembangunan jembatan, bantuan bahan kebutuhan pokok dan beasiswa bagi anak-anak di sekitar gerai Lotte Mart. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top