ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah: perhatikan rekayasa lalulintas. 
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET – Guna untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Tangerang, khususnya di Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh yang merupakan akses Tangerang-Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Hal tersebut terungkap dalam rapat penanganan kemacetan di kantor Dinas Perhubungan yang dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kepala Dinas Perhubungan Saeful Rohman dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nana Trisyana, Selasa (26/9/2017).

Dan untuk  mengurai kemacetan itu, terutama di sekitar Perumahan Banjar Wijaya dan Taman Royal, Pemkot akan membuat looping atau putaran di Perumahan Taman Royal 1 dan 2. "Ini dilakukan untuk menghindari crossing antar kendaraan yang melintas dari arah perempatan PLN (Perusahaan Listrik Negara-red) maupun Cipondoh," ujar Walikota.

Namun demikian, untuk merealisasikan   hal tersebut, kata Walikota,  pihaknya harus melakukan kanjian terlebih dahulu. "Nanti, kita uji coba dulu dengan menggunakan barrier kayak yang di Ciledug-Puri Beta, kalau berhasil baru di terapkan," ucap Arief.

Selain itu, walikota juga meminta pada pihak  PUPR untuk bisa memperlebar geometri jalan, terutama di Perumahan Taman Royal 1 dan 2 yang akan dijadikan putaran. "Coba bikin surat ke Pengembang Taman Royal dan Banjar Wijaya, informasikan akan dibikin rencana rekayasa lalu lintas seperti itu," tutur  Walikota kepada Kadis PUPR, Nana Trisyana.

Dalam rekayasa lalu lintas itu, kata Kadis PUPR,  pengendara yang dari arah Cipondoh ke perempatan PLN memutar  di Perumahan Taman Royal 2. Sedangkan dari arah sebalik  memutar di Taman Royal 1. Dan bagi pengendara yang menuju Perumahan Banjar Wijaya dari arah perempatan PLN harus memutar ke Perumahan Taman Royal 1 kemudian lanjut ke Jalan Hasyim Ashari belok kanan muter balik di Taman Royal 2. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top