ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Muslim: anggaran Rp 9,4 miliar. 
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)    
NET – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang sejak dilantik akhir Agustus 2017 bergerak cepat dengan merekrut calon Panwas Kecamatan (Panwascam). Namun, untuk  melaksanakan kegiatan tersebut terbentur anggaran yang belum turun.

“Kita sudah mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sebesar Rp14 miliar lebih,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim kepada Tangerangnet.com, Minggu (24/9/207) malam.

Agus menjelasakan pengajuan anggaran yang dibutuhkan oleh Panwaslu sudah disampaikan melalui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang. Namun setelah dibahas angka anggaran yang semula Rp 14 miliar lebih, perlu divisi.

“Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, kami merevisi anggaran menjadi Rp 9,4 miliar lebih. Pengajuan anggaran yang sudah direvisi pun sudah disampaikan melalui kantor Kesbangpol. Kami berharap lebih cepat anggaran disetujui dan dicairkan tentu akan menunjang kinerja Panwaslu,” tutur Agus.

Sekarang ini, kata Agus, Panwaslu sudah menempati kantor di Jalan Ki Samaun bekas kantor lama. “Alhamdulillah pemilik rumah penuh pengertian, masuk dulu bayar belakangan,” ucap Agus yang aktif juga di Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Menurut Agus, Pawanslu Kota Tangerang sudah membuat pengumuman tentang seleksi calon anggota Panwascam. “Selama seminggu sejak Senin (25/9/2017) panitia seleksi sudah mulai menerima berkas pendaftaran. Kita harapkan pemuda yang berusia 25 tahun ke atas dengan pendidikan serendah-rendahnya SLA (Sekolah Lanjutan Atas-red) silakan mendaftar,” ujar Agus berharap.

Namun, kata Agus, yang paling penting adalah syarat yang harus dipenuhi para calon Panwascam yakni bebas dari penyalahgunaan narkotika. “Setiap calon harus melampirkan hasil pemeriksaan dokter rumah sakit bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ucap Agus yang juga penggiat anti-narkotika.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi ketika diminta tanggapan atas pengajuan anggaran Panwaslu tersebut belum dapat dihubungi. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top