ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy dan istri (Adde Rosi Khoirunisa).
(Foto: Istimewa)    
NET - Setiap umat Islam memiliki tradisi dan cara tersendiri dalam memaknai Hari Raya Idul Adha, termasuk di antaranya yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Selain itu, sebagai seorang ayah Andika pun mengajarkan keempat anaknya terhadap spirit hari raya Aidil Qurban.

Sebagai seorang ayah dari empat orang anaknya, Shafira Adyannisa Hazrumy, Shabiena Tetrannisa Hazrumy, Shakila Fitriannisa Hazrumy, dan terakhir bungsu yang akrab disapa baby Al tersebut, Andika memiliki cara tersendiri untuk menjalankan kewajibannya mengajarkan makna Hari Raya Idul Adha.

Kepada anaknya, Andika mengajarkan bahwa Idul Adha bukan hanya sekadar menyembelih hewan, melainkan menceritakan sejarah Idul Adha yakni sikap tunduk dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Begitupula pemahaman bahwa saat Lebaran ini pula bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji di Arafah.

“Ya juga mengajak membeli dan memilih hewan qurban serta mengajak menyaksikan penyembelihan," ucap Andika.

Diketahui setelah menunaikan salat Idul Adha di Masjid Raya Al-Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten  (KP-3B), Kota Serang,Wakil Gubernur Banten ini bersama keluarga berziarah ke makam orangtuanya, di Gemulung, Pabuaran, Kabupaten Serang. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top