ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan langsung 
datang ke lokasi untuk memimpin pengamanan di Lapas Pemuda. 
(Foto: Istimewa)  
NET – Terjadi kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas 2 Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Jumat (8/9/20117) sekitar pukul 20:00 WIB. Pemicu kerusahan karena sebagian dari nara pidana (Napi) atau warga binaan akan dipindahkan tapi mendapat perlawanan.

Reaksi yang ditunjukkan oleh sekitar 200 orang napi yakni menggoyang-goyang pintu sel Blok B. Mereka menuntut agar nara pidana atas nama Ahmad Satiri alias Gajul agar tidak dipindahkan bersama para nara pidana lainnya.

Awalnya, petugas tidak menghiraukan tuntutan para nara pidana. Namun, karena kegaduhan semakin tidak terkendali sehingga pintu sel Blok B nyaris rubuh. Bahkan ada di antara nara pidana melakukan pelemparan denga  batu sehingga kaca jendela penjagaan pecah.

Gajul  adalah nara pidana narkoba dari tahanan Polres Metro Tangsel yang telah dipindahkan  ke Lapas Dewasa Klas 1 untuk dikembalikan dan tidak dipindahkan dari Lapas Pemuda Kelas 2. Gencarnya tuntutan dan dikhawatirkan kerusuhan semakin meluas, akhirnya Gajul dikembalikan.

Kaca jendela yang pecah akibat lemparan.
(Foto: Istimewa)  
Kerusahan tersebut mendapat perhatian dari Polsek Benteng dan Polres Metro Tangerang yang langsung mengerahkan anggota untuk mengamakankan kondisi Lapas Pemuda yang telah dikuasai oleh para nara pidana. “Syukur, kita dapat membantu mengamakan situasi,” ujar   Kapolsek Benteng Komisaris Polisi (Kompol) Ewo S.

Bukan hanya Kapolsek Benteng yang ikut datang mengamankan situasi, Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Harry Kurniawan pun langsung mengunjungi Lapas Pemuda. Di lokasi, Kapolres langsung memberikan arah tentang pengamanan para napi.

Anggota yang diterjunkan mengamakan 10 orang dari Polsek, 55 orang dari Polres, dan 10 orang dari Koramil Tangerang. “Sekarang situasi sudah mulai tenang tapi kita sebagai petugas waspada agar tidak terulang. Semoga tidak ada kerusuhan lagi,” ucap Kapolres. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top