ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wisnu Budi Sulaiman: harus bersatu padu dalam memajukan pariwisata.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Industri pariwisata Banten jangan hanya mengandalkan potensi tapi harus menggali dan mengeksplor menjadi sebuah karya sehingga dapat dinikmati para turis baik lokal maupun manca negara.”Hilangkan ego sektarian pada masing-masing daerah dan bersatu padu demi membangun industri pariwisata Banten,” ujar Wisnu Budi Sulaiman, Kepala Penghubung Industri MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Events) Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia kepada Tangerangnet.com, Kamis (24/8/2017), di Hotel Aston, Anyer, Kabupaten Serang.

Wisnu menjelaskan Gubernur Banten H. Wahidin Halim harus merangkul semua kepalada daerah yang ada di kabupaten (bupati-red) dan kota (walikota). Bila masing-masing kepala daerah mengutamakan ego sektarian, akan sulit pariwisata di Banten maju.

“Selama ini dan sudah diketahui sejak lama, Banten memliki potensi wisata alam yang banyak dan bagus. Kalau hanya ada potensi, tapi tidak dikelola dengan baik dan terintegrasi dengan bagus sulit rasanya, pariwisata Banten bisa maju,” tutur Wisnu yang mengaku telah banyak berkunjung ke sejumlah negara untuk melihat pariwisata di sana.

Wisnu memberi contoh, di Kabupaten Lebak ada pantai yang bagus dan indah yakni di Bayah. Turis mancanegara untuk mencapai ke sana tentu tidak bisa langsugn namun mulai mendarat dari Bandara Soekarno Hatta.  “Nah, Bandara Soekarno Hatta kan ada di Kota Tangerang. Kemudian untuk sampai ke Bayah harus melewati Serang sampai ke Lebak. Nah, jalan ke Bayah dalam kondisi rusak bisa membuat turis mancanegara tentu enggan ke sana,” ungkap Wisnu.

Wisnu mengingatkan bupati dan walikota jangan menjalankan program pariwisa secara masing-masing tanpa menghiraukan daerah lain yang ada di Banten. Tugas Gubernur untuk merangkul semua kepala daerah agar terintegrasi dan ada sinkronisasi antara satu daerah dengan daerah lainnya. 

Oleh karena itu, kata Wisnu, Wahidin sebagai Gubernur Banten harus bisa merangkul semua kepala daerah yang ada di Banten. “Saya yakin Pak Wahidin bisa menjalankan peran untuk mengintegrasikan semua kepala daerah. Saya baru-baru ini dengar kawasan Banten Lama akan ditata Pemerintah Provinsi Banten. Awalnya, ada yang menentang tapi sekarang sudah mendukung, Saya melihat Pak Wahidin punya visa jauh ke depan dalam memajukan daerah wisata,” ungkap Wisnu.

Wisnu menyebutkan turis  selain ingin menikmati keindahan alam, ada pula turis bisnis. Mereka datang ke suatu kota  membutuhkan fasilitas seperti hotel yang segala fasilitas yang tersedia mulai dari tempat rapat, konferensi, dan menghadiri pameran. Turis yang jenis ini perlu gedung pameran yang besar dan Banten sudah punya yang ada di Bumi Serpong Damai (BSD) yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE).

“ICE gedung pameran yang terbesar di Asia Tenggara sehingga bisa mengalahkan Singapura. Hal seperti inilah yang dibutuhkan turis bisnis. Silakan Pak Wahidin melakukan komunikasi dengan pengusaha yang mampu menyediakan fasilitas untuk turis bisnis,” ucap Wisnu. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top