ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan
penghargaan kepada Walikota Tangerang Arief Wismansyah.
(Foto: Istimewa/ Humas)  
NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah raih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Kategori Pelayanan Masyarakat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Walikota di Ballroom Hotel Westin Jakarta, Selasa (1/8/2017) malam.

Penghargaan ini tentunya sebagai bukti keberhasilan Walikota dalam menginisiasi berbagai program terkait pelayanan publik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang tergabung dalam satu platform aplikasi yaitu Tangerang Live.

Melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload langsung di Google Play Store, masyarakat bisa mengakses berbagai layanan publik yang ada di Kota Tangerang, mulai dari layanan perizinan, layanan adminsitrasi kependudukan, layanan informasi harga pasar, layanan informasi lowongan kerja, dan informasi kamar rumah sakit. Sampai layanan ambulan gratis, layanan mobil jenazah gratis, dan melalui aplikasi yang dikembangkan secara mandiri oleh Pemeritnah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut. Masyarakat juga bisa menyampaikan berbagai keluhan maupun sarana terkait layanan publik di Kota Tangerang yakni melalui aplikasi Layanan Kotak Saran Anda (Laksa).

Bahkan Pemkot Tangerang telah mengembangkan tidak kurang dari 160 aplikasi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Akhlakul Kharimah tersebut. Sehingga tidak mengherankan bila Pemkot Tangerang meraih berbagai penghargaan terkait Kota Cerdas seperti penghargaan Kota Cerdas Indonesia dan juga Indonesia Digital Economy Award.

"Keberhasilan itu membuktikan para kepala daerah yang mendapatkan anugerah KDI memiliki program bagus yang didukung kemampuan manajerial, kepemimpinan berkualitas, visioner, mampu mewujudkan harapan masyarakat dan dapat merespon tantangan zaman baik dalam skala nasional maupun global," papar Pemimpin Redaksi Koran Sindo, Pung Purwanto selaku penyelenggara KDI 2017.

Dalam acara yang mengambil tema "Inovasi Daerah untuk Kemajuan Bangsa", Walikota Tangerang juga dinilai sebagai Kepala Daerah yang mempunyai terobosan khusus dan cara taktis untuk mengatasi berbagai persoalan dan tantangan dalam pengelolaan Kota Metropolitan terbesar ke-6 di Indonesia ini dengan mengoptimalkan pemanfaatan platform Kota Cerdas yang tegabung dalam konsep Tangerang Live (Liveable, Investable, Visitable dan E-City).

Sementara itu, Mendagri  mengatakan para Kepala Daerah yang menerima penghargaan tersebut merupakan sosok pemimpin yang penuh inovasi demi kesejahteraan masyarakat. "Ini semua adalah para Kepala Daerah yang amanah," ujar Mendagri.

Mendari Tjahjo menjelaskan  terus bangun inovasi menjadi kunci sukses para Kepala Daerah. Inovasi menjadi kata penting dalam  membangun kesejahteraan masyarakat. "Dan Kepala daerah mampu menggerakkan masyarakatnya dalam inovasi-inovasi," papar Tjahjo Kumolo.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan MNC Group Harry Tanusudibyo tersebut, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan waktu dan tenaganya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT, ini penghargaan untuk seluruh OPD yang siang-malam terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat, kata Arief.

"Namun, saya juga sampaikan Pemkot Tangerang  masih terus berusaha memenuhi ekspektasi masyarakat, terutama terkait pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan tenang bekerja. Bisa dengan bangga menyekolahkan anaknya, bisa dengan tenang melakukan pengobatan, dan bisa dengan nyaman tinggal di Kota Tangerang,"  terang Walikota. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top