Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Imbau Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Sampai Ke RW

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyalami para veteran seusai 
melakukan pengukuran terhadap anggota Paskibraka. 
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET – Guna membangkitkan rasa nasionalisme terhadap tanah air, Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah mengimbau kepada setiap komponen masyarakat  di wilayahnya agar melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 72 hingga di tingkat Rukun Warga (RW).

"Saya berharap upacara ini diselenggarakan  di setiap RW," ujar Walikota di Kota Tangerang, Banten, Selasa (15/8/207).

Dan imbauan tersebut, kata Walikota, sudah disebarkan langsung kepada  Ketua RW  di 13 kecamatan dengan nomor surat  0191/2889-kesbangpol tertanggal 7 Agustus 2017. " Di dalam surat itu, kami imbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar  melaksanakan Apel atau Upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di tingkat RW di wilayah masing-masing," tutur Arief.

Adapun peserta upacara itu  adalah para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua dan pengurus Rukun Tengga  (RT).  Sedang untuk tempatnya  bisa menyesuaikan dengan kondisi wilayah mereka masing-masing.
Selain upacara, kata Walikota, juga diiharapkan ada beberapa lomba. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan keakraban sesama warga.

"Meski masyarakat perkotaan cenderung individualis namun, saya yakin  masih banyak di antara mereka  yang mempunyai nasionalisme tinggi. Karenanya rasa kebersamaan dan gotong royong itu  harus tetap ditingkatkan'' kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments