ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bendera Merah Putih ukuran raksasa dipasang di lantai
36 Gedung Sudirman One: wujud rasa hormat warga.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Kota Tangerang cetak sejarah baru dan dilimpahi keberkahan. Bukan hanya mendapat kado dari Pemerintah pusat berupa Penghargaan Adipura Kencana, Bendera Merah Putih berukuran raksasa pun turut dibentangkan dari ketinggian lantai 36 Gedung Sudirman One, Rabu (2//8/2017) sore.

Momen pembentanganbendera ini semakin istimewa, tatkala bendera berukuran 50 meter x 75 meter, dilakukan langsung  oleh Dandim 05/06 Tangerang, Danrem Wijayakrama, Kapolres Tangerang Kota serta dari perwakilan Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah menuturkan selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.  Pembentangan bendera merah putih ‘gede jasa’ juga sebagai wujud rasa hormat warga Kota Tangerang kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mewujudkan kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan pembentangan bendera merah putih ‘gede jasa’ dari Kota Tangerang untuk Indonesia. Mudah-mudahan ini semakin menambah semangat masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Indonesia, bahwa kita semua mencintai bangsa Indonesia,”  ucapnya di hadapan para wartawan selepas acara pengibaran bendera.

Menurutnya, ini  bukti komitmen dan kerjasama rekan-rekan forum pimpinan daerah dari TNI (Tentara Nasional Indonesia-red), Polri (Polisi Indonesia-red) dengan jajaran Pemerintah Kota Tangerang terhadap rasa cinta kepada tanah air. Bendera seberat itu, dapat dibentangkan dengan baik.

Melalui momentum ini dan dengan semangat kemerdekaan yang ke-72, lanjutnya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya bangsa Indonesia dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di masa depan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris
Besar Polisi Harry Kurniawan: ikut mengibarkan.
(Foto: Istimewa)   
“Mari bersama-sama kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan karya nyata di tengah masyarakat, untuk Kota Tangerang yang semakin baik di masa depan. Kibarkan merah putih di sekolahmu, halamanmu, kantormu. Namun yang terpenting, kibarkan di hati dan sanubarimu,” ucap Arief.

Bukan hanya pengibaran bendera merah putih ‘gede jasa’, hari ini juga Pemkot Tangerang melakukan pawai keliling atas diraihnya Penghargaan Adipura Kencana.

Dikomandoi Walikota, Wakil Walikota serta Sekretaris Daerah, iringan mobil pembawa Piala Adipura Kencana pun melaju menyapa masyarakat Kota Tangerang. Dengan rute dimulai dari depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (Pintu Timur)- Jalan Sudirman (lajur kiri)- SMP Negeri 5- Jalan Daan Mogot- Jalan TMP Taruna (lajur kanan)-Jalan Satria - Jalan Daan Mogot – Robinson – Jalan Gatot Subroto- Terminal Cimone- Jalan Proklamasi (Kecamatan Karawaci)- Jalan Teuku Umar – Jalan  Sudirman– Jalan Mohammad Yamin – Jalan Perintis Kemerdekaan 3 - Pasar Babakan – SD Negeri Tangerang 15 - Taman Potret – Tang City.

“Ini wujud rasa syukur kami atas capaian bersama antara Pemkot dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mari, kita teruskan budaya bersih dan sehat di lingkungan kita masing-masing untuk Kota Tangerang yang semakin bersih dan hijau,” pesannya. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top