ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota H.Sachrudin.
(Foto: Istimewa) 
NET - Peranan perempuan sebagai mitra sejajar kaum adam perlu terus ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Tangerang  Sachrudin dalam acara Sosialisasi Penetepan Kelurahan Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Jumat (11/8/2017), di Kecamatan Periuk.

Terlebih jika melihat data Badan Pusat Statistik dalam Tangerang Municipality In Figures 2016, Kota Tangerang memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.047.105, yakni 1.101.992 orang merupakan perempuan. Dengan jumlah penduduk perempuan yang besar, maka peran perempuan dalam pembangunan di Kota Tangerang tidak dapat dikesampingkan.

Sachrudin mengungkapkan peningkatan peranan kaum wanita yang di antaranya digagas  melalui pelaksanaan program P2WKSS, tentunya bukan tanpa tujuan. Melalui program yang telah digulirkan Pemerintah sejak tahun 1979 atau 38 tahun silam ini, Pemerintah berupaya memberikan ruang dan mendorong peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan di lingkungannya. Sebab, wanita pun memiliki potensi yang besar jika diberikan ruang dan kesempatan.

“P2WKSS di Kota Tangerang harus semakin dinamis dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya kaum wanita dan keluarganya. Sehingga akan semakin meningkatkan kualitas diri kaum perempuan hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan kesehatan, kesejahteraan keluarga dan berperan optimal dalam pembangunan,” pesannya.

Ke depan, sambungnya, P2WKSS harus terus dikembangkan secara mandiri oleh masyarakat dengan dilandasi semangat kebersamaan dan keberpihakan kepada keluarga miskin. Artinya, dalam rancangan pelaksanaan program harus memberikan ruang kepada orang untuk membangun dirinya sendiri dalam bentuk mobilisasi dan pemanfaatan seluruh potensi masyarakat.

“Melalui penetapan kelurahan binaan ini, masyarakat binaan P2WKSS diharapkan akan semakin meningkat, dari sisi kualitas diri maupun tingkat kesejahteraannya,” ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Halim serta Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj. Aini Suci Wismansyah. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top