ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Ketua DPRD Asep Rahmatullah, dan
Wakil Gubernur Andika Hazrumi serius mendengarkan pidatao Presiden.
(Foto: Istimewa)   
NET  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mem membutuhkan anggaran sedikitnya Rp 300 miliar untuk membantu revitalisasi kawasan Banten Lama. Anggaran tersebut dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur penunjang zona inti kawasan cagar budaya Banten Lama, seperti jalan akses dan lahan parkir. Selain itu, juga untuk kebutuhan membiayai pekerjaan menjaga kebersihan di kawasan Banten Lama, seperti untuk pengadaan armada kebersihan plus personil pekerjanya.

“Pemprov dalam hal ini membantu. Jadi perhatian kita ya, pada hal-hal yang bersifat penunjang. Untuk kawasan intinya, sesuai aturan itu kewenangan (Pemerintah) pusat melalui Pemerinta Kota Serang,” ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim usai menghadiri rapat paripurna DPRD Banten tentang Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke-72 di gedung DPRD Banten, Rabu (16/8/2017), Kota Serang.

Wahidin mengatakan  kebutuhan dana tersebut akan dianggarkan secara bertahap dalam APBD Banten mulai dari APBD 2017 Perubahan yang kini tengah dibahas pengajuannya oleh DPRD untuk disahkan pada bulan September mendatang. “Dan angka itu, juga masih terus kita hitung dan sesuaikan. Belum pasti. Itu baru hitung-hitungan yang kita lakukan sejauh ini,” imbuh Wahidin.

Senada hal itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy selaku koordinator program revitalisasi Banten Lama Pemprov Banten mengatakan sesuai dengan ketentuan kewenangan yang ditindaklanjuti dengan Nota Kesepahaman atau kesepakatan bersama Pemprov dengan Kota dan Kabupaten Serang, master plan revitalisasi Banten Lama menjadi kewenangan Pemkot Serang di bawah koordinasi pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemprov Banten  akan melakukan program bantuan dalam pekerjaan revitalisasi Banten Lama tersebut.

“Master plan-nya itu Kota Serang. Kalau Pemprov konsentrasinya di ranah pembantuan di wilayah penunjang kawasan Banten Lama,” ucap Andika.

Meski begitu, kata Andika, program bantuan pada revitalisasi Banten Lama tersebut menjadi salah satu prioritas Pemprov Banten saat ini, di luar prioritas utama lainnya yang mendasar, seperti kebutuhan sarana infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Revitalisasi Banten Lama menjadi prioritas karena, Banten Lama memiliki nilai ekonomi, politik, dan sejarah yang tidak kecil bagi warga dan seluruh stake holder daerah di Banten.

“Semua, kita tahu bagaimana Banten Lama memiliki nilai sejarah dan politik yang tinggi bagi Banten. Dan secara ekonomi, Banten Lama adalah potensi pariwisata yang sangat bisa menggerakan perekonomian warga dan daerah. Jadi jelas, Pak Gubernur dan saya selaku pimpinan Pemerintah daerah punya kepentingan yang besar atas keberhasilan revitalisasi Banten Lama untuk kemajuan Banten,” ujarnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top