ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat menyaksikan
pertandingan futsal putri: perlu latihan yang giat.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)   
NET – Sejak H. Wahidi Halim dan Andika Hazrumy dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada 14 Mei 2017 lalu, kantor di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) mulai berubah. Perbuhan ini mulai terlihat sejak Wahidin Halim yang berkantor di Pendopo Gubernuran, KP-3B di Jalan Syekh Nawawi Albantani, Palima, Kota Serang.

Wahidin setelah sukses mengajak pegawai untuk memakmurkan Mesjid Raya Albantani yang berlokasi di tengah KP-3B, untuk sholat zhuhur berjemaah, kini para pegawai negeri sipil (PNS) disemarakan berolahraga di antaranya main futsal. Lokasinya di depan dekat pintu gerbang KP-3B.  Bagaimana caranya?

Peristiwa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017, diambil sebagai waktu untuk melaksanakan pertandingan. Pertandingan futsal diikuti oleh 34 organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Pertandingan dibagi dua, putra dan putri.

Turnamen Futsal untuk putera sudah berakhir pada Selasa (8/8/2017) yang kemenangan diraih oleh Dinas Pendidikan setelah mengalahkan tim futsal Dinas Kesehatan. Pada acara final futsal dimeriahkan pula dengan pertandingan hiburan antara tim futsal Gubernur dengan tim futsal artis.

Kini, Kamis (10/8/2017) turnamen futsal putri masih berlangsung hingga babak perdelapan final dan semi final. “Pada hari Jumat (11/8/20117) akan dilaksanakan pertandingan final,” ujar Ketua Panitia Turnamen Fusal Putri Ahmad  Nazarudin.

Ahmad  sehari-hari beraktifitas di Dinas Olahraga Provinsi Banten itu mengatakan dengan dilaksanakan turnamen futsal gairah pegawai timbul. “Selama ini belum pernah ada kegiatan seperti ini. Di sini kalau sore seusai pegawai kerja, sepi. Tapi sekarang ramai setelah Pak Wahidin jadi Gubernur Banten,” tutur Ahmad.

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, setiap OPD yang  di lingkungan KP-3B wajib mengikuti turnamen  futsal. “Alhamdulillah, semua OPD mengirimkan tim futsalnya yakni 34 tim,” ucap Ahmad.

Turnamen Futsal pun mendapat sambutan dari seluruh pegawai OPD Pemerintah Provinsi Banten. “Ini buktinya, semua OPD mengirimkan wakilnya,” ujar Iqbal, pegawai Dinas Kesehatan.

Iqbal mengatakan Gubernur Banten sekarang sangat mengerti kebutuhan dan hiburan pegawai. “Turnamen futsal ini selain untuk olahraga sekalian untuk hiburan. Coba, kita lihat yang main senang dan yang nonton ada yang tertawa,” imbuh Iqbal.

Saat pertandingan futsal putri memang banyak yang lucu dan Gubernur Banten pun tersenyum.. Hal ini bisa terjadi karena saat pemain nendang ada melesat dan ada pula yang salah tendang. “Mereka perlu latihan. Namun, ikut bermain dan bertanding sudah bagus,” ujar  Wahidin Halim saat menyaksikan futsal putri. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top