Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pilih Calon Wakil, Arief Mengarah Ke Birokrat

Arief Rachadiono Wismansyah dan Maryono Hasan.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dunia perpolitikan di Kota Tangerang memang terbilang cukup hangat untuk diperbincangkan. Pasalnya, kota bermotto Akhlaqul Karimah ini  bakal diramaikan dengan figur atau kandidat yang memiliki potensi untuk memimpin Kota Tangerang lima tahun kedepan.

Guna bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 mendatang, ada beberapa nama yang sudah tak asing untuk didengar seperti Arief R. Wismansyah (pethana), Sachrudin (Wakil Walikota), Abdul Syukur, Hudaya Latuconsina (Kepala Bappeda Provinsi Banten),  Iskandar Zulkarnaen (angota DPRD Provinsi Banten), Ella Silvia (anggota DPRD Kota Tangerang).

Nama-nama tersebut tentunya sudah tak asing lagi, tapi saat ini muncul nama dari kalangan birokrat yang digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mendampingi Arief R. Wismansyah. Birokrat tersebut adalah Maryono Hasan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang.

Nama Maryono disebut- sebut sebagai calon pendamping Arief R Wismansyah karena terlihat dari sebuah media sosial (facebook) atas nama akun Suwandi Andi yang memposting sebuah tulisan 'AMAR (Arief-Maryono), Insya Allah Tangerang akan maju, pemimpin yang muda, yang cerdas'. Disamping itu, akun tersebut juga meminta pendapat tentang Arief dan Maryono.

Maryono digadang-gadang karena memiliki jam terbang yang cukup tinggi  sebagai pegawai khususnya di wilayah. Pria lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)  tersebut juga pernah menduduki bangku amat seperti Camat Benda, Camat Cipondoh, dan Camat Pinang. Atas kinerjanya tersebut, tampaknya tidak perlu diragukan akan kualitas maupun loyalitas untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Hasanudin Bije sekalu Pengamat Politik dan Pemerintahan Indonesia, Senin (28/8/207)  mengatakan jika nama-nama tersebut di atas memang cukup dikenal di kalangan masyarakat. Namun utuk menjadi  wakilnya  Arief R Wismansyah tergantung pada Arief itu sendiri.

"Arief akan melihat sejauh mana para calon wakil itu mampu mendulang suara disamping Arief sudah populer. Tapi, untuk kestabilan ke depan dalam menjalankan pemerintahan, Arief akan lebih mempertimbangkan dari birokrat," ujar Bije seraya menambahkan, Arief tahu betul jika mengambil birokrat itu kepada siapa dan atas segala pertimbangan peta politiknya.

"Selama hampir 10 tahun Arief tahu betul birokrasi yang seperti apa yang dia akan ambil," jelasnya.(man)

Post a Comment

0 Comments