ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tri Februartono dan Kuntari Laksmitadewi usai menandatangani
kesepahaman untuk akuisisi.
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)  
NET - PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) tepat berusia tiga tahun. Dalam acara peringatan HUT yang Ke-3 di Jakarta, PI-Energi mengusung tema "Growing & Expanding (tumbuh dan berkembang)". Tema ini diusung oleh PI-Energi karena dalam tiga tahun perjalanannya, PI-Energi melakukan lompatan-lompatan yang luar biasa dan secara berkesinambungan terus tumbuh dan berkembang.

"PI-Energi didirikan tiga tahun lalu dengan misi utama yang mengubah komponen di dalam group Pupuk Indonesia dari cost centre menjadi profit centre. Pi-Energi juga dibentuk langkah energy business clustering di dalam Holding Pupuk Indonesia yang nantinya akan dikelola oleh PI-Energi," ujar Direktur Utama PI-Energi Tentaminarto Tri Februartono, Jumat (18/8/2017), saat acara "Penandatangann Nota Kesepahaman Akuisisi Saham Rekind Daya Mamuju PT Pupuk Indonesia Enesrgi Dengan PT Rekayasa Industri", di Kantor Pusat PI-Energi, Gedung Petrokimia Gresik, Jalan Tanah Abang III, Lantai 3, No 16, Jakarta Pusat.

Bersamaan dengan peringatan HUT-nya yang ke-3, PI-Energi menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk melakukan akuisisi PT Rekind Daya Mamuju (RDM). RDM adalah perusahaan yang membangun, memiliki dan mengoperasikan Pembangkit Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 2x25 Mega Watt di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat untuk disalurkan kepada PT Perusahaan Listri Negara (PLN).

"Aksi korporasi yang dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun untuk  menunjukkan kepada publik jika perusahaan yang dipimpinnya walau masih belia telah mampu melakukan aksi-aksi korporasi yang memiliki nilai strategis. Semua aksi korporasi kita lakukan untuk kemandiran sekigus kedaulatan energi  nasional serta untuk mendukung bisnis PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anak perusahaannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi PI-Energi, Kuntari Laksmitadewi menjelaskan PI-Energi didirikan tiga tahun lalu dengan misi utama untuk mengubah komponen energi di dalam group Pupuk Indonesia dari cost centre menjadi profit centre. Untuk kemandirian dan kedaulatan energi nasional, akuisisi juga dilakukan untuk meningkatkan daya saing Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) Pupuk.

"Peningkatan daya saing  dilakukan dengan mengupayakan efisiensi biaya produksi pupuk oleh BUMN Pupuk melalui penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dan penghematan bahan baku serta energi. Pasokan energi berupa listrik, uap, dan gas kepada pabrik oleh PI-Energi diberikan dengan kompotensi yang tinggi sesuai kebutuhan industri dan harga energi yang kompotetitif sebagai salah satu komponen Harga Pokok Utama," tutur Kuntari.

Saat ini, kata Kuntari,jika PI-Energi tengah fokus pada investasi pengembangan proyek Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP). GGCP adalah proyek yang dilaksanakan untuk meningkatkan untuk permintaan listrik dan steam dari PT Petrokimia Gresik (PG),  saat ini tengah mengembangkan fasilitas produksi terbarunya. (dade).

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top