ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat berdialog dengan Kepala
SMAN 2 Rangkas Bitung Ika Santika: akan direhab.
(Foto: Syafril Elain, Tangerngnet.com)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengunjungi Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 2 Rangkas Bitung, Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Kabupaten Lebak, Rabu (30/8/2017). Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Banten tersebut, membuat sejumlah guru dan kepala sekolah terkejut.

“Waduh, ada Bapak Gubernur. Alhamdulillah Pak Gubernur datang ke mari,” ujar Ny. Nurlaeli sumringah.

Wahidin sesampai di sekolah tersebut langsung masuk ke ruang guru dan tata usaha. Sementara murid sedang belajar di dalam kelas masing-masing. Gubernur berdialog dengan guru menanyakan tentang status dan jumlah murid.

Gubernur langsung didampingi Kepala SMA Negeri 2 Rangkas Bitu Drs. H. Ika Santika . MSi menelusuri sekolah tersebut. Bahkan Gubernur masuk ke ruang belajar. “Assalamu alaikum,” tutur Wahidin yang didamping Kepala Dinas Komuniasi Inormatika, Statistik dan Persandian Komari.

Ucapan salam tersebut langsung disambut para murid, “Walaikum salam”. Kemudian Gubernur melihat seisi ruang dan didapati pada bagian atas dari ruang kelas yakni aternit sudah lapuk dan nyaris roboh. “Nyaman belajar di sini,” tanya Gubernur.

Kondisi bagian atap yang nyaris roboh tersebut, langsung dilaporkan Ika, bahwa sebagian bangunan sudah mulai lapuk.  Ika menyebutkan jumlah siswa ada 1.030 orang dan 30 kelas atau ruang belajar. Jumlah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada 38 orang dan non-PNS 14 orang. Sedangkan jumlah PNS yang bertugas di Tata Usaha 3 orang dan non-PNS ada 10 orang.

Atas kunjungan tersebut, Gubernur menyatakan gedung SMA Negeri 2 Rangkas Bitung termasuk yang akan direhab menjadi dua lantai. “Insya Allah pada tahun anggaran 2018 sudah bisa dilaksanakan pekerjaan rehab pembangunan gedung,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan pada tahun anggaran 2018, Pemerintah Provinsi Banten akan membangun 4.900 ruang belajar. “Sekarang ini sedang disusun anggarannya dan insya Allah sudah bisa terlaksana,” ucap Gubernur Banten. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top