ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim: Banten kaya dan subur.
(Foto: Istimewa)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim menggugah para akademisi di lingkungan Universitas Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, agar melalui ilmu yang dikembangkan untuk membangun Provinsi Banten yang kaya dengan alam.

"Banten ini kaya, Banten ini subur, Banten ini potensial, tapi permasalahan di berbagai sektor masih banyak seperti masalah pendidikan, infrastruktur, kesehatan serta perekonomian yang masih lemah. Tapi, saya optimis ke depan Banten bisa maju dan bersaing seperti DKI Jakarta dan daerah maju lainnya,” ujar Wahidin Halim saat menghadiri wisuda mahasiswa Untirta di Hotel Royal Krakatau Anyar, Sabu (19/8/20117).

Wahidin mengatakan hal itu tidak akan tercapai kalau kualitas  Sumber Daya Manusia (SDM)-nya lemah. Oleh karena itu, pendidikan di Banten harus baik, sehingga Banten mampu berdaya saing dengan daerah lain.

"Memajukan pembangunan perlu strategi yang matang, perlu produktifitas, dan etos kerja yang baik dari penyelenggara pemerintahan. Dengan demikian, Pemerintah yang bersih dan pemerintahan yang baik (good government and good governance) dapat tercapai,” tutur Wahidin bersemangat.

Menurut Gubernur, permasalahan Banten sangat kompleks sehingga  perlu reformasi untuk mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang lebih baik melalui perwujudan reformasi birokrasi di Pemerintahan Provinsi Banten. Ini juga merupakan gagasan dalam visi misi saya, yaitu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkap Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

WH pun berharap agar fakultas kedokteran di Untirta dapat segera terwujud agar pemenuhan SDM dan kualitas pelayanan kesehatan di Banten menjadi lebih baik.

"Saya akan bantu komunikasi dengan Menteri hingga ke Presiden agar fakultas kedokteran segera terwujud,"  ucap Gubernur yang mendapat sambutan tepuk tangan dari hadirin.

Kepada wisudawan-wisudawati, WH mengucapkan  semoga kalian dapat berguna untuk bangsa dan negara khususnya untuk Banten yang  dicintai ini. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top