ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah: saat memberikan
ucapan selama kepada pejabat yang baru dilantik.
(Foto: Man Handoyo, Taangerangnet.co)  
NET - Perkembangan teknologi informasi harus disikapi dengan cerdas, terutama oleh aparat selaku pemangku kebijakan. Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan hal ini saat membuka acara Bimbingan Teknis Penyusunan Mastel Plan Kota Tangerang menuju Smart City 2017 di Ruang Akhlakul Karimah, Senin (7/8/2017).

Pasalnya, kata dia, saat ini dunia sudah berubah, sehingga Pemerintahan harus mampu memberikan pelayanan publik dengan baik,  sesuai dengan tuntutan jaman. Salah satunya melalui Konsep Smart City yang memerlukan  perubahan mindset tidak hanya dari masyarakat. Namun  dari para pejabat atau  aparat di lingkungangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Bukan hanya kotanya yang harus cerdas, kita pejabat pun kudu cerdas,"  ujar Arief dengan logat Tangerang yang kental.

Walikota  menjelaskan ke depannya, pengembangan Smart City di Kota Tangerang harus bertumpu pada efektifitas pelayananan publik dengan memanfaatkan teknologi geo spasial. Sehingga diharapkan dengan penetrasi teknologi informasi yang lebih canggih, setiap program pembangunan bisa berjalan tepat sasaran dan lebih efektif dan efisien.

"Pengembangan Smart city di Kota Tangerang terbagi dalam tiga tahapan, pertama Smart City 1.0 yakni kita mengintegrasikan setiap aplikasi pelayanan yang telah terbangun. Kemudian disusul dengan Smart City 2.0 yakni  program kita cerdas. Kita terfokus untuk peningkatan pelayanan publik. Saat ini, kita sedang mengembangkan smart city 3.0 yang memanfaatkan teknologi geo spasial sehingga pelayanan publik yang kita lakukan bisa tepat sasaran,"  paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota  melantik enam pejabat yang menduduki jabatan yang berbeda antara lain Asmuni Ilyas, Direktur Forum Tanggung Jawab Sosial (CSR). Kemudian Mulyanto dilantik sebagai Sekertaris Forum CSR, dan Didin Sabarudin dilantik sebagai Bendahara Forum CSR.

Selanjutnya Nanang Hernawan dilantik menjadi Direktur PT TNG, holding company milik Pemkot Tangerang. Kemudian dokter Liza Puspa Dewi dilantik sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), terakhir Agus Sugiyono yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Walikota berharap agar para pejabat yang dilantik bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

Kepada pejabat PT TNG yang baru dilantik, Walikota berharap bisa menangkap peluang usaha yang ada untuk peningkatan pendapatan daerah yang ujungnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top