ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan istri saat ikut lomba
makan kerupuk yang diadakan oleh rukun tetangga tempat kediamannya..
(Foto: Istimewa)  
NET  –  Hasrat yang menggebu-gebu untuk ikut merayakan HUT RI ala warga, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendadak memutuskan untuk ikut perlombaan khas 17 Agustus bersama warga di sekitar kediamannya di Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (17/8/2017) siang.

“Kebetulan tadi saya satu mobil sama ibu (istri, Adde Rosi Chaerunisa-red). Kita ngobrol-ngobrol soal kenangan waktu kecil, kalau 17 Agustus kita sering ikut lomba-lomba bareng-bareng warga di dekat rumah. Ya tercetuslah, agar kita rayakan di sini,” ujar Andika seraya menyeka keringat di dahi yang mengucur usai mengikuti lomba makan kerupuk bersama istri dan sejumlah warga lainnya.

Keputusan mengikuti lomba mendadak saat Andika dalam perjalanan pulang seusai mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -72 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di lapangan Mesjid Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) Curug, Kota Serang.

“Sayang kalah tadi. Saya waktu kecil memang biasanya  balap karung, dan sering menang, ha-ha-ha,” tutur Andika  berseloroh.

Pantauan wartawan, selain bersama isteri, Andika juga mengajak polisi  yang biasa mengawalnya untuk mengikuti rangkaian lomba merayakan HUT RI bersama tetangganya.  Kehadiran orang nomor dua beserta istri di lapangan kecil yang biasa digunakan warga untuk berolahraga bola voli itu menyedot kedatangan warga lainnya yang sebelumnya berada di rumah masing-masing. Lapangan kecil yang telah disulap menjadi arena perlombaan berhiaskan pernak-pernik HUT RI itu pun menjadi ramai.

“Ya saya bersyukur, karena memang seyogyanya hal-hal seperti ini terus dipertahankan untuk menjaga keguyuban, keakraban, dan solidaritas antar-warga. Bahkan kalau perlu bukan hanya pada momen-momen seperti ini saja,”  ungkap  Andika saat ditanya komentarnya mengenai kehadiran warga tersebut.

Sementara Ketua RT setempat, Rahmat mengaku suprise atas kehadiran Wagub pada acara lomba yang diadakan warganya itu. Meski begitu, dia juga mengaku tidak kaget  karena memang Andika sudah terbiasa berinteraksi dengan warga di sekitar tempatnya tinggal. “Pak Wagub itu warga kami. Kalau pemilu juga TPS (Tempat Pemungutan Suara-red)-nya di sini,” katanya.

Rahmat mengaku bangga memiliki warga seperti Andika, karena meski menjabat wakil gubernur, namun Andika disebut tak canggung berinteraksi dengan warga sekitar yang menjadi tetangganya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top