ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Terminal 1 A, B, dan C pada akhir pekan dari sore hingga
malam hari selalu padat dan macet.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET - Arus  lalu lintas di Kota Tangerang, khususnya menuju Bandara Soekarno Hatta (BSH) dikeluhkan oleh warga, karena setiap hari semakin macet dan semrawut. Itu tejadi, lantaran jumlah kendaraan terus bertambah dan  infrastruktur jalan belum berkembang.

Seperti yang dirasakan oleh Sari, warga Jatiuwung, Kota Tangerang. Setiap hari ibu dua orang anak itu melintas di Jalan KS Tubun menuju Jalan Dr Sitanala dan Suryadarma  untuk bekerja di salah satu perusahaan di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

Namun mendekati Jembatan KS Tubun yang menghubungkan ke Jalan Sitanala selalu macet total, lantaran kendarran yang datang dari beberapa arah   harus melewati jembatan yang melayani dua jalur.  "Setiap hari di seputaran jalan menuju Bandara ini macet, karena saat memasuki jembatan yang dua jalur itu,   terjadi penyempitan. Sedangkan kendaaran yang melintasinya datang dari beberapa arah, seperti dari jalan KS Tubu, Jalan Baru dan Jalan Raya Sangego," ujar Sari, Minggu (23/7/2017).

Samahalnya dengan  Yudi, warga Batu Ceper, Kota Tangerang. Lelaki tersebut setiap akan melakukan bepergian ke luar daerah dengan penerbangan di Bandara Soekarno  Hatta, selaku  berangkat lebih awal. "Setiap akan ke luar Kota, saya harus berangkat 3-4 jam sebelum jadwal penerbangan diberangkattkan. Bila tidak tentu akan ketinggalan pesawat lantaran kejebak macet," ucap Yudi.

Sementara itu kepala Urusan Bidang Oprasi Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus mengatakan penyebab macetnya di ruas jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, bukan hanya dipicu oleh penyempitan jalan di Jembatan KS Tubun.  Melainkan juga diakibatkan oleh sempitnya ruas lalu lintas yang menuju ke Jalan Baru.

"Selain jembatan, beberapa meter di ujung Jalan Baru itu juga sempit, sehingga kendaraan yang akan masuk ke jalan tersebut harus mengurangi laju kendarraannya untuk bergantian dengan yang lain" ujar Agus sembari menambahkan agar jalan itu lebih lancar, beberapa meter  di ujung Jalan Baru   harus dilebarkan. Bila tidak, kemacetan di seputaran jalan menuju Bandara sulit diatasi.

Keluhan pun disampaikan Toriq ketika akan mengantar ibunya yang akan berangkat ke Medan, Sumatera Utara. "Wah, parah macet di Terminal 1. Mulai dari Terminal 1 A sampai C, macet lalulintasnya," ungkap toriq.  (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top