ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy: teknologi informasi.
(Foto: Istimewa)  
NET – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten  tengah giat melaksanakan pembayaran pajak secara online melalui aplikasi e-samsat. Bahkan untuk memperluas jangkauan pelaksanaannya, Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta Bank Jabar Banten (BJB) ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan e-samsat.

“Pemprov Banten baru-baru ini telah meluncurkan  aplikasi e-samsat (pelayanan pajak secara online). Untuk memberikan kemudahan wajib pajak di Banten, BJB tampaknya harus bergabung untuk penyelenggaraan e-samsat akan wajib pajak di Banten,” ujar Wagub pada halal bihalal Bank BJB Kanwil IV di Hotel Ratu, Kota Serang, Rabu (19/72017).

Wagub  mengungkapkan  kerjasama dimaksud meliputi pertukaran teknologi informasi dalam pelayanan e-samsat, yakni BJB telah memiliki pengalaman yang lebih banyak dan lebih lama terkait pelaksanaan aplikasi serupa. “Kami tahu, BJB telah lama bermitra dengan Pemprov Jabar untuk urusan e-samsat dan hal-hal yang menyangkut pelayanan berbasis informasi teknologi ini,” kata Wagub.

Sebagaimana diketahui,  Pemprov Banten melalui Badan Pendapatan Daerah telah meluncurkan e-samsat dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) 20 Juni lalu.
Melalui e-Samsat Banten ini, akan mempercepat dan mempermudah pelayanan bagi Wajib Pajak (WP) dalam membayarkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik Bank Banten.

Bank Banten mengembangkan sistem host to host antara Bank Banten, Polda Banten, Pemprov Banten serta Jasa Raharja. Sistem tersebut dibangun untuk mempermudah alur transaksi sehingga dapat diproses secara real time online system.

Dengan e-Samsat Banten, WP dapat dengan mudah melakukan pembayaran, terutama untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui Kantor Cabang Bank Banten di seluruh Indonesia, ATM Bank Banten, Mobile Banking Bank Banten yang telah dipersiapkan di tujuh Kantor Samsat di wilayah Banten.

E-Samsat Banten memberikan kemudahan dalam pelayanan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SWDKLLAJ), serta Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regident Ranmor) dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan di daerah hukum Kepolisian Daerah Banten. (*//ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top